Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Anugerah Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi, Apa Alasannya?

- 10 November 2023, 14:55 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Anugerah Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi, Apa Alasannya?
Presiden FIFA Gianni Infantino Terima Anugerah Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi, Apa Alasannya? /ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nym/

GALAMEDIANEWS - Presiden FIFA Gianni Infantino terima anugerah Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama dari Presiden Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada 10 November 2023.

Sekretaris Militer Presiden, Laksamana Muda TNI Hersan mengungkapkan apa alasan kenapa Gianni Infantino mendapatkan anugerah Bintang Jasa Pratama dari Presiden Jokowi. Ia menuturkan Presiden FIFA ini telah berjasa khususnya dibidang olahraga.

"Pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga yang bermanfaat bagi bangsa dan negara dan atau darma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat internasional, serta warga negara asing yang berjasa pada bangsa dan negara Indonesia," kata Hersan.

Presiden Jokowi menyematkan Bintang Jasa Pratama kepada Presiden FIFA Gianni Infantino atas jasa besarnya di bidang olahraga serta kiprahnya yang telah diakui di dunia internasional.

Baca Juga: BANDUNG Bersiap! 12 Timnas Top Piala Dunia U-17 FIFA 2023 akan Berlaga di Si Jalak Harupat, Cek Jadwal Mainnya

Tanda kehormatan dan bintang jasa ini diberikan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 70/TK/Tahun 2023 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama.

Pemimpin federasi sepakbola dunia ini merasa terhormat bisa mendapatkan penganugerahan dari pemerintah Indonesia.

"Ini adalah sebuah kehormatan bukan hanya bagi saya, tetapi juga seluruh komunitas sepak bola di dunia," Gianni Infantino.

Tanda Kehormatan Bintang Jasa Pratama

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x