Pj Bupati Bandung Barat Kaget Temukan 2 Perusahaan PDAM Serobot Sumber Mata Air di Cisarua dan Parongpong

- 20 November 2023, 07:15 WIB
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif meninjau sumber mata air di Curug Leuwilayung. Desa Kertawangi
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif meninjau sumber mata air di Curug Leuwilayung. Desa Kertawangi /Prokompim KBB ///

GALAMEDIANEWS - Masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sebagian berprofesi petani mengeluhkan sulitnya mendapatkan pasokan air bersih untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan pertanian. Meskipun, musim hujan sudah tiba. 

Adapun sulitnya air bersih bagi masyarakat di Bandung Barat juga berdampak terhadap pertanian, seperti sayuran dan berbagai tanaman lainnya yang bisa mengakibatkan gagal panen. 

Mengetahui hal tersebut, Pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif didampingi beberapa kepala Dinas dan unsur Forkopimcan Kecamatan Parongpong melakukan gerak cepat dengan meninjau langsung sumber mata air di Curug Leuwilayung. Desa Kertawangi. Kecamatan Cisarua pada Minggu, 19 November 2023. 

Baca Juga: Pemda Bandung Barat Bakal Siapkan Pipanisasi Untuk Masyarakat KBB, Gratis Tidak Berbayar

Menurutnya, peninajauan ke Curug Leuwilayung tersebut untuk mencari informasi tentang potensi sumber mata air yang ada di Bandung Barat tepatnya yang berada di Desa Kertawangi. 

"Kita melakukan peninjaun ke Curug Leuwilayung ini untuk mengecek salah satu sumber mata air yang dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Kertawangi," ujar Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif. 

Dijelaskan Arsan Latif, bahwa sumber mata air yang ada di Desa Kertawangi memiliki potensi dalam memenuhi berbagai kebutuhan bagi masyarakat. 

"Ada yang harus saya luruskan, ternyata sebenarnya kita memiliki sumber mata air yang potensial untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Hanya saja masih belum dikelola dengan baik dan manfaatnya tidak dirasakan oleh seluruh masyarakat Bandung Barat," ucapnya. 

Arsan Latif menilai, sumber mata air yang berada di Bandung Barat tersebut seharusnya lebih di utamakan untuk dinikmati masyarakat KBB. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah