BRI Life Dukung Pelestarian Lingkungan Lewat Penanaman dan Pembagian Bibit Pohon

- 30 November 2023, 18:25 WIB
Kegiatan penghijauan penanaman bibit tanaman alpukat di Gunung Kidul Yogyakarta, oleh BRI Life./istimewa
Kegiatan penghijauan penanaman bibit tanaman alpukat di Gunung Kidul Yogyakarta, oleh BRI Life./istimewa /

GALAMEDIANEWS - Memperingati Hari Pohon Dunia 2023 yang jatuh setiap tanggal 28 November, BRI Life melakukan kegiatan penanaman dan pembagian bibit pohon di berbagai daerah.

Upaya yang dilakukan BRI Life merupakan upaya mendukung penghijauan dan pelestarian lingkungan. Penanaman serta pembagian bibit pohon itu juga merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan bersama dalam menjaga bumi dari pemanasan global, termasuk perubahan iklim yang telah menjadi ancaman.

Baca Juga: Bey Machmudin Apresiasi Inovasi Layanan dan Keterbukaan Informasi OPD Pemprov Jabar, Salah Satunya Bapenda

"Melalui upaya menjaga pelestarian lingkungan, bumi tetap terjaga dengan baik dan nantinya akan memberi manfaat bagi keberlanjutan kehidupan manusia," kata Plt. Direktur Utama BRI Life, I Dewa Gede Agung, dalam keterangannya, Kamis, 30 November 2023.

Dewa menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya BRI Life untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

Masyarakat diajak melakukan penanaman pohon dan menjaga kelestarian di sekitar tempat tinggalnya.

“Hari Menanam Pohon Nasional yang diperingati setiap tanggal 28 November, memberikan kesadaran dan kepedulian kepada masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan serta lingkungan melalui penanaman pohon," terang Dewa.

Di Jawa Barat, BRI Life bekerjasama dengan Family Farm Lembang selaku wadah dari mitra binaan Balai Besar Pelatihan Pertanian, Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat, melaksanakan Pengadaan Green House dengan Intalansi Irigasi Tetes di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: KEREN! Pemkab Bandung Raih Penghargaan Badan Publik Informatif 4 Kali Berturut-turut Tingkat Jawa Barat

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x