KEREN! Pemkab Bandung Raih Penghargaan Badan Publik Informatif 4 Kali Berturut-turut Tingkat Jawa Barat

- 30 November 2023, 18:03 WIB
Pemkab Bandung raih penghargaan Badan Publik Informatif keempat kalinya secara berturu-turut dari Komisi Informasi Provinsi Jabar, Kamis 30 November 2023.
Pemkab Bandung raih penghargaan Badan Publik Informatif keempat kalinya secara berturu-turut dari Komisi Informasi Provinsi Jabar, Kamis 30 November 2023. /Diskominfo /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kabupaten Bandung kembali meraih prestasi sebagai badan publik kategori Pemkab/Pemkot "Informatif" tingkat Jawa Barat dari Komisi Informasi Provinsi Jabar, Kamis 30 November 2023. Penghargaan Badan Publik Informatif tahun ini merupakan yang keempat kalinya diraih Kabupaten Bandung secara berturut-turut sejak 2020 hingga 2023.

Bupati Bandung Dadang Supriatna diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bandung, Yosep Nugraha menerima piala dan sertifikat penghargaan yang diberikan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dan Ketua Komisi Informasi Jawa Barat (KI Jabar), Ijang Faisal.

Penghargaan Badan Publik Informatif tersebut merupakan penghargaan tertinggi dalam keterbukaan informasi publik dengan nilai 90 sampai dengan 100.

Baca Juga: Pemda Bandung Barat Sabet Penghargaan Swasti Saba Wistara Ketiga Kali Dari Sekjen Kemendagri

Dengan adanya penghargaan Badan Publik Informatif dari Komisi Informasi Provinsi Jabar, menunjukkan bahwa Pemkab Bandung telah mampu mengelola informasi publik dengan sangat baik sesuai dengan kaidah UU Keterbukaan Informasi Publik. 

“Penghargaan ini merupakan hadiah bagi seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Bandung atas bimbingan dan arahan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Semoga penghargaan ini dapat meningkatkan motivasi kita dalam pengelolaan informasi publik dan semakin meningkatkan keberdayaan masyarakat di Kabupaten Bandung,” kata Yosep usai menerima penghargaan.

Ia berharap dengan kualitas keterbukaan informasi publik "informatif" ini pemerintah daerah dapat terus meningkatkan kinerja dan meningkatkan kepercayaan serta partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Kabupaten Bandung yang bedas.

Keterbukaan Informasi di Era Globalisasi

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi  Provinsi Jabar, Ijang Faisal menyoroti pentingnya keterbukaan informasi dalam era globalisasi saat ini.

Menurut dia, informasi dapat menjadi energi yang dapat membantu proses pencerdasan bangsa dan menorehkan berbagai perubahan yang tidak terbayangkan. Oleh sebab itu, negara harus hadir dengan semangat keterbukaan dan akuntabilitas.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x