Bey Machmudin Apresiasi Inovasi Layanan dan Keterbukaan Informasi OPD Pemprov Jabar, Salah Satunya Bapenda

- 30 November 2023, 17:49 WIB
 Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyerahkan penghargaan kepada Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, di Gedung Sate Bandung, Kamis, 30 November 2023./ist
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyerahkan penghargaan kepada Kepala Bapenda Jabar Dedi Taufik, di Gedung Sate Bandung, Kamis, 30 November 2023./ist /

GALAMEDIANEWS - Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) si Jawa Barat mendapatkan penghargaan berbagai kategori pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar.

Salah satu OPD yang meraih penghargaan yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar. Inovasi layanan digital dan non digital milik Bapenda Jabar itu juga mendapatkan apresiasi dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin.

Baca Juga: Resep Mangut Lele ala Rudy Choirudin Makanan Khas Jogja Pedasnya Nampol Abis

Menurut Bey, layanan yang digulirkan Bapenda Jabar itu menjadi bagian dalam upaya peningkatan layanan dan keterbukaan informasi publik.

Menurut Bey, keterbukaan informasi bagi badan publik sudah tertuang dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Jadi kita badan publik harusnya bisa lebih cepat lagi merespons masyarakat, dan responsif. Jangan sampai menunggu masyarakat mengeluh, dan merasa tidak puas terhadap pelayanan dari badan publik itu," tutur Bey, saat menghadiri Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis, 30 November 2023.

Bey menambahkan, penghargaan yang diberikan kepada OPD diharapkan bisa menjadikan pelecut untuk terus bekerja lebih baik dan bertransformasi dengna pemanfaatan teknologi.

“Setelah ada keterbukaan publik ini, mendorong Pemprov Jabar dalam menyediakan informasi dan layanan publik yang baik. Seperti dalam merespons kebutuhan masyarakat, contohnya bila ada yang mengeluh seperti pembayaran pajak bermotor, sekaramg sangat mudah,” tuturnya.

Baca Juga: Doa Orang Muslim Saat Hujan Turun

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x