Kepala Bapenda Jabar Instruksikan Jajarannya Bantu Warga yang Membutuhkan Air Bersih

- 10 Oktober 2023, 21:02 WIB
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik./ist
Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik./ist /

GALAMEDIANEWS - Wilayah Jawa Barat saat ini tengah dilanda kekeringan akibat kemarau berkepanjangan. Masyarakat pun kesulitan mendapatkan air bersih.

Masalah kekeringan ini mendapat perhatian dari Pemprov Jabar, termasuk dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Bahkan, Kepala Bapenda Jabar, Dedi Taufik menginstruksikan, sebagai bentuk kepedulian sosial dan lingkungan, agar semua jajarannya di 34 samsat se Jabar berperan aktif dan berkolaborasi membantu warga meringankan dampak kekeringan, dengan menyediakan air bersih.

Baca Juga: Resep Telur Gulung ala Martin Praja Makanan Lembut Sampai ke Hati Khas Korea

Dedi Taufik mengatakan, soal kekeringan ini menjadi salah satu prioritas yang harus diselesaikan oleh Pemprov Jabar dan sudah dibahas oleh Penjabat Gubernur Jabar, Bey Machmudin.

“Masalah kebutuhan air saat kemarau ini menjadi penting, karena ini salah satu kebutuhan primer. Kami dari Bapenda siap berkolaborasi untuk menyelesaikan persoalan ini,” ujar Dedi Taufik, Selasa, 10 Oktober 2023.

“Maka, kami dari Bapenda sudah menginstruksikan kepada kepala Samsat untuk berkoordinasi dengan aparat pemerintah atau stakeholder setempat jika ada warga yang membutuhkan air,” lanjutnya.

Beberapa daerah sudah melakukan langkah-langkah mengirimkan bantuan air bersih untuk masyarakat. Dedi Taifik mencontohkan, tim Samsat Majalengka dan BJB sudah mendatangi beberapa wilayah yang kekurangan air.

Salah satu daerah yang mereka datangi adalah Desa Cisambeng, Kecamatan palasah serta ke Desa Bongas Kulon dan Bongas Wetan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x