Mantan Fans Manchester United: Tak Ada Sir Alex Ferguson, Tak Ada Setan Merah

- 3 Desember 2023, 11:36 WIB
Eks Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson
Eks Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson /Antaranews/ Hendri Sukma Indrawan/

 

GALAMEDIANEWS – Saat masih dilatih Sir Alex Ferguson, Manchester United begitu perkasa dan ditakuti lawan-lawannya. Saat ini, situasi sangat berbeda. Klub yang bermarkas di Old Trafford ini tak ubahnya sebagai tim pesakitan.

Menurut Shandy yang pernah menjadi fans Manchester United selama beberapa tahun, situasi ini disebabkan tak lain tak bukan karena tak ada pelatih yang sepadan dengan Sir Alex Ferguson.

Shandy mengaku semula seorang penggemar Setan Merah sejak remaja. Ia pun menceritakan mengoleksi pernak-pernik klub tersebut termasuk jersey. Selain menyukai sosok Sir Alex Ferguson, Ia mengaku menyukai sosok Ruud van Nistelrooy dan Paul Scholes.

Ia sudah tak lagi menjadi penggemar Setan Merah sejak Sir Alex Ferguson pensiun tahun 2013. Sebabnya, setelah pensiunnya pelatih asal Skotlandia ini, ia sadar tak ada lagi Setan Merah. Menurutnya, masa kejayaan Setan Merah sebenarnya udah berakhir.

Baca Juga: Alex Ferguson Pelatih Sepak Bola Sukses, Ini 5 Hal yang Dapat Kita Petik

“Alex Ferguson yang membangun karakter mental juara MU dari tahun 1986. Sesudah pensiun, tak lagi yang namanya Setan Merah. Setan Merah sudah tiada, sudah mati. Sekarang bisa lihat, MU malah pesakitan. Erick ten Hag malah banyak dihujat penggemar MU,” tuturnya.

Shandy pun menyebut bahwa mencari pelatih berkarakter kuat seperti Sir Alex Ferguson bukan hal mudah. “Pensiunnya Ferguson seharusnya menjadi kehilangan besar di Liga Inggris. Tapi, orang nggak sadar kalau Ferguson sosok besar. Tak mudah mencari pelatih berkarakter kuat seperti Ferguson,” tuturnya.

Shandy pun mengaku bahwa menjadi pendukung Manchester United membuatnya merasa malu. “Apa yang bisa dibanggakan dari MU sekarang? Sudah satu dekade nggak juara Liga Inggris. Saya malu kalau masih tetap jadi fans MU. Ini losser banget.” tuturnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x