Gemakan Pentingnya Pengenalan Konsep Diri, Mahasiswa Unsika Gelar Acara Untuk Pondok Pesantren di Karawang

- 4 Desember 2023, 12:10 WIB
Gemakan Pentingnya Pengenalan Konsep Diri, Mahasiswa Unsika Gelar Acara Untuk Pondok Pesantren di Karawang
Gemakan Pentingnya Pengenalan Konsep Diri, Mahasiswa Unsika Gelar Acara Untuk Pondok Pesantren di Karawang /

 

GALAMEDIANEWS - Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) sukses selenggarakan acara observasi budaya sekaligus sosialisasi pada 2 Desember 2023 di Pondok Pesantren Al-Misbah Sirojul Falah, Karawang, Jawa Barat. 

Event ini memiliki segmen khusus yang bernama El Clasiko: Equal Living with Clasiko to Have a Better Life  dan memiliki tema Pengarusutamaan Gender Melalui Praksis Toriqoh dalam Masyarakat dengan spesifikasi materi pengenalan konsep diri. 

Tim penelitian yang terdiri dari mahasiswa asal kampus Karawang ini, melakukan observasi untuk mengetahui budaya dan kebutuhan dari pondok pesantren selama beberapa hari. Kemudian implementasikan menjadi solusi yang ditawarkan kepada pondok pesantren.

Event yang dilaksanakan oleh mahasiswa Unsika ini dilakukan dalam rangka memenuhi project Ujian Akhir Semester mata kuliah Sosiologi Komunikasi yang diampu oleh Ana Fitriana Poerana S.Sos., M.I.Kom.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan harapan dan rasa terima kasih akan kesediaan pihak ponpes karena sudah mengizinkan terlaksananya acara serta menerima kehadiran panitia penyelenggara acara. 

Baca Juga: Unsika Buka Pendaftaran Seleksi Mandiri Gelombang 2, Terbuka 10 Prodi

“Terima kasih banyak kepada bapak Awaludin yang sudah menerima kedatangan kami di sini dan adik-adik santriwan/santriwati semua yang sudah meluangkan waktunya pada hari ini, kemudian terima kasih juga buat panitia yang sudah bekerja keras untuk sampai pada acara ini, saya berharap semoga acara ini memberikan manfaat dan berkah untuk kita semua,” ucap Ana.

Dalam acara El Clasiko: Equal Living with Clasiko to Have A Better Life, mahasiswa Unsika  melakukan kegiatan observasi budaya dan sosialisasi mengenai ‘Pengarusutamaan Gender’ dengan ‘Pengenalan Konsep Diri’ yang disampaikan secara langsung oleh dosen Universitas Buana Perjuangan Karawang, Nur Ainy Sadijah, S.Psi, M.Psi. 

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x