RSUD Lembang Buka Poli Kejiwaan untuk Caleg, Syarat Ikut Pemilu 2024

- 5 Desember 2023, 19:44 WIB
Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih ungkapkan soal pembukaan poli kejiwaan untuk Caleg yang mengikuti Pemilu 2024 / Foto :Deni Supriatna / GALAMEDIANEWS //
Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih ungkapkan soal pembukaan poli kejiwaan untuk Caleg yang mengikuti Pemilu 2024 / Foto :Deni Supriatna / GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang. Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah membuka poli kejiwaan bagi para calon legislatif (Caleg) sebagai syarat ikut dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Adapun dibukanya poli kejiwaan bagi para Caleg itupun disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih pada Selasa, 5 Desember 2023.

Menurut Sri, RSUD Lembang telah membuka poli kejiwaan dari spesialis psikiatri untuk pemeriksaan bagi para Caleg dan masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Sekda KBB Murka Akibat Lambatnya Respon Pejabat Menindaklanjuti Soal MoU

"Praktik baru dibuka pada Bulan Desember 2023 ini. Jadi sekarang di RSUD Lembang sudah ada poli kejiwaan untuk pemeriksaan atau konsultasi terkait dengan kejiwaan,"ujar Kabid Pelayanan Kesehatan RSUD Lembang, Sri Mulyaningsih.

Dijelaskan Sri, terkait dengan pemeriksaan kejiwaan bagi para Caleg akan menggunakan tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI).

"Jadi ketika ada para Caleg kan itu merupakan persyaratan ya, ikut pemilu 2024, jadi kita sekarang sudah membuka praktik pemeriksaan kejiwaan bagi para Caleg," tuturnya.

Meski demikian, Kabid pelayanan kesehatan itu mengaku, bahwa baru ada satu spesialis psikiatri di RSUD Lembang.

"Mudah-mudahan tahun depan bisa nambah dua spesialis psikiatri," katanya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x