Sekda KBB Murka Akibat Lambatnya Respon Pejabat Menindaklanjuti Soal MoU

- 5 Desember 2023, 19:06 WIB
Sekda KBB Ade Zakir / Foto : Prokompim KBB //
Sekda KBB Ade Zakir / Foto : Prokompim KBB // /

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat terus berupaya melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Ade Zakir mengatakan, sebuah daerah kaya akan potensi ditopang oleh keberadaan Kabupaten/Kota lain yang berada disekitarnya.

Menurut Ade Zakir, bahwa potensi tersebut membuat KBB menjadi salah satu tujuan dilakukannya berbagai kerjasama oleh pihak-pihak tertentu yang bersifat saling menguntungkan.

Baca Juga: Menkes sikapi Kasus Covid-19 di Singapura Melalui Proteksi Ganda

"Tujuan dilakukan kerjasama dengan berbagai pihak upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di KBB," ujar Sekda KBB, Ade Zakir saat membuka sosialisasi, fasilitasi, pemetaan dan monitoring serta evaluasi pelaksanaan kerjasama daerah di Lingkungan Pemda Bandung Barat Tahun 2023 yang bertempat di Villa Lemon, Lembang pada Selasa, 5 Desember 2023.

Terkait tingginya potensi di KBB, Ade Zakir menilai, hal tersebut tidak dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pejabat berwenang.

"Jika diambil rata-rata, setiap tahunnya ada sekitar 40 Nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan Pemda Bandung Barat dengan berbagai pihak,"ucapnya.

Selain itu, Ade Zakir menyebutkan, ada 15 MoU yang ditindaklanjuti dengan sebuah perjanjian kerjasama. Sehingga, dapat saling menguntungkan kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat di KBB.

Meski demikian, Ade Zakir mengaku, banyak potensi yang dimiliki KBB. Bahkan, rata-ratanya ada sekitar 40 MoU yang dilakukan setiap tahun-nya.

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x