Kunjungi Disdukcapil KBB, Dirjen Dukcapil Kemendagri Sarankan Rekam KTP Bagi Pemilih Pemula

- 1 Desember 2023, 16:44 WIB
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setiabudi saat berbincang dengan masyarakat di Disdukcapil KBB /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Teguh Setiabudi saat berbincang dengan masyarakat di Disdukcapil KBB /Foto :Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Direktorat Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Teguh Setiabudi melakukan kunjungan untuk melihat fasilitas pelayanan yang ada di Disdukcapil Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kabupaten Bandung (KBB).

Dalam kunjungan tersebut, Dirjen Dukcapil didampingi Kadisdukcapil Jawa Barat (Jabar) Berli Hamdani dan Kadisdukcapil KBB, Hendra Trismajadi.

Dirjen Dukcapil, Teguh Setiabudi mengatakan, bahwa kunjungan yang dilakukan di Bandung Barat merupakan program yang rutin dan dilakukan juga di seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Jabar.

"Kunjungan di KBB ini sudah rutin, saya lakukan juga ke seluruh Kabupaten / Kota di Provinsi Jabar, seperti Kota Bandung, Garut dan Kota Cimahi, ujar Dirjen Dukcapil, Teguh Setiabudi kepada wartawan pada Jumat, 1 Desember 2023.

Saat kunjungan, Teguh menyempatkan berbincang dengan masyarakat yang sedang melakukan pelayanan. Bahkan, Iapun menanyakan kepada masyarakat terkait pelayanan terkait Administrasi kependudukan (Adminduk) di Disdukcapil KBB.

Baca Juga: Disdukcapil KBB Hadirkan Aplikasi Sidilan Belasungkawa, Warga Bandung Barat Wajib Tahu Manfaatnya

Mendengar jawaban masyarakat yang mengaku dipermudah dalam pelayanan di Disdukcapil KBB. Teguh pun mengapresiasi pelayanan yang diterapkan Disdukcapil KBB.

"Untuk Kadisdukcapil Jabar dan Kadisdukcapil KBB dari segi sisi pelayanan Adminduk sudah sangat baik secara data dan laporan, " ucapnya.

Adapun dari sisi perekaman untuk wajib Ktp bagi pemilih pemula, Teguh menyampaikan, bahwa Disdukcapil Jabar dan KBB sudah diatas 99 persen, artinya tinggal sedikit yang harus dituntaskan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x