Ketua ICM KBB Sindir Pj Bupati Bandung Barat Soal Surat BKN hingga Tugas Perbaiki Anggaran dan SDM

- 27 November 2023, 19:24 WIB
Ketua ICM KBB, Jahcja Taruna Djaya soroti tugas Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif yang dinilai tidak fokus memperbaiki anggaran dan SDM di KBB./Deni Supriatna/Galamedianews/
Ketua ICM KBB, Jahcja Taruna Djaya soroti tugas Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif yang dinilai tidak fokus memperbaiki anggaran dan SDM di KBB./Deni Supriatna/Galamedianews/ /

 

GALAMEDIANEWS - Ketua Indonesian Corruption Monitoring (ICM) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jahcja Taruna Djaya menyoroti terkait tugas pejabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif.

Menurutnya, Pj Bupati Bandung Barat tidak seharusnya memberikan pengarahan secara berulang kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Sehingga, hal tersebut menimbulkan ketidak percayaan diri bagi pejabat OPD.

"Pj Bupati cukup mengontrol saja, jangan memberikan pengarahan berulang-ulang seperti mengontrol anak-anak, nantinya akan timbul ketidakpercayaan diri pada pejabat OPD. Bahkan bisa berdampak terjadinya disharmonisasi," ujar ketua ICM KBB, Jahcja Taruna Djaya kepada wartawan pada Senin, 27 November 2023.

Baca Juga: Belum Ditutup, Ini Cara Mengajukan KUR MANDIRI, Persyaratan dan Limit Kreditnya

Oleh karenanya, ia mengingatkan, agar Pj tetap fokus untuk memperbaiki anggaran di pemerintah daerah (Pemda) Bandung Barat sesuai tupoksinya dan memperbaiki sumber daya manusia (SDM).

"Dia (Arsan Latif) datang ke KBB pasti sudah melihat kenapa bisa terjadi korupsi terus-menerus. Itu karena kinerja para pejabatnya sangat buruk dan amburadul. Jadi, itulah tugas pokoknya yang harus di perbaiki," ucapnya.

Ia menyarankan, Pj Bupati Bandung Barat tidak mendengarkan bisikan-bisikan dari pihak yang tidak berwenang atau orang yang merasa lebih tahu kondisi di KBB.

Baca Juga: Lakukan Ini Selama 20 Menit, Kekuatan Otak Meningkat Meski Kurang Tidur

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x