Koalisi Serikat Buruh di KBB Bakal Ikuti Rapat Pleno dan Tidur di Halaman Grand Hani Hotel Lembang

- 23 November 2023, 19:31 WIB
Koalisi Lima Serikat buruh bakal hadiri rapat pleno dewan pengupahan dengan menginap di halaman Grand Hani Hotel Lembang./Deni Supriatna /Galamedianews
Koalisi Lima Serikat buruh bakal hadiri rapat pleno dewan pengupahan dengan menginap di halaman Grand Hani Hotel Lembang./Deni Supriatna /Galamedianews /

 

GALAMEDIANEWS - Ratusan buruh Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang tergabung dalam koalisi lima serikat buruh berunjuk rasa di halaman kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat. Kamis 23 November 2023.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan koalisi lima serikat buruh untuk mendesak Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif untuk merekomendasikan Upah Minimum Kabupaten /Kota (UMK) 2023 di KBB.

"Apabila tuntutan kami tidak di rekomendasikan Pj Bupati Bandung Barat. Kami lima serikat buruh bersepakat untuk melakukan mogok kerja daerah," ujar Ketua Koordinator Koalisi Lima Serikat buruh, Dede Rahmat.

Baca Juga: Catat! Harga Tiket, Lokasi Parkir GIIAS Bandung 2023, Diikuti 18 Pabrikan Kendaraan Bermotor

Setelah melakukan aksi unjuk rasa di Pemda Bandung Barat, koalisi lima serikat buruh akan melanjutkan dengan mengikuti rapat pleno dewan pengupahan membahas UMK KBB selama dua hari di Grand Hani Hotel Lembang. Bahkan, akan menginap di halaman depan hotel tersebut.

Dijelaskan Dede, seluruh pekerja yang mengikuti aksi demo di Pemda Bandung Barat akan menginap di halaman depan Grand Hani Hotel Lembang sampai selesainya rapat pleno dewan pengupahan.

"Dipastikan semua yang mengikuti aksi demo hari ini akan menginap di halaman Grand Hani Hotel Lembang," ucapnya.

Baca Juga: Dipimpin Prof. Noor Achmad, Tim Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Kairo Mesir

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x