Posisi Paling TOP, 4 SMA Terbaik di Bangka Belitung Yang Masuk Peringkat Nasional

- 6 Desember 2023, 12:37 WIB
MAN Insan Cendekia, masuk dalam Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik di Bangka
MAN Insan Cendekia, masuk dalam Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik di Bangka /ic.sch.id/

GALAMEDIANEWS - Merunut dari Laporan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), dimana ada empat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Provinsi Bangka Belitung yang berada pada daftar 1.000 sekolah terbaik nasional pada tahun 2022. Dasar penilaian dilakukan berdasarkan hasil rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tertinggi tahun sebelumnya.

LTMPT sebelumya telah melaksanakan pemeringkatan pada 23.657 sekolah pada tahun sebelumnya, dan telah masuk kriteria sebanyak 3.381 sekolah. Menurut catatan julah peserta yang ikut LTMPT dinyataka ada sekitar 745.115 orang, namun hanya 515.165 peserta yang dinyatakan valid menurut kriteria.

Masuk menjadi siswa SMA terbaik Bangka Belitung tentunya diharapkan mendapatkan kualitas pembelajaran terbaik, sehingga kemudian akan lebih mempermudah melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi.

Rekomendasi SMA terbaik di Bangka Belitung

Pada posisi pertama ditempati sekolah terbaik di Bangka pada tingkat menengah atas dipegang MAN Insan Cendekia Bangka Tengah dimana memiliki nilai UTBK sebesar 555,711 poin. Sekolah Menengah Atas ini berada peringkat ke-236 nasional.

Baca Juga: Tembus Peringkat Nasional, SMA terbaik di Kabupaten Bangka Menjadi Sekolah Top di Kepulauan Bangka Belitung

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: LTMPT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x