Gelar Wisuda Pertama, Universitas Bandung Luluskan 294 Mahasiswa dari Program Sarjana, Pasca Sarjana dan D3

- 7 Desember 2023, 15:22 WIB
Universitas Bandung gelar Wisuda pertama dengan meluluskan 293 orang dari program Sarjana, Pasca Sarjana dan D3 Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS
Universitas Bandung gelar Wisuda pertama dengan meluluskan 293 orang dari program Sarjana, Pasca Sarjana dan D3 Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /

GALAMEDIANEWS - Universitas Bandung melaksanakan sidang senat terbuka dalam rangka wisuda - 1 tahun akademik tahun 2023 - 2024, dengan mengusung tema membangun integritas sumber daya manusia (SDM) yang profesional di bidang Kesehatan dan Administrasi. 

Adapun pelaksanaan wisuda pertama Universitas Bandung tersebut digelar di Grand Asrilia Hotel Convention dan  Restaurant. Pelajar Pejuang 45 No.123, Turangga, Kecamatan. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Kamis 7 Desember 2023. 

Rektor Universitas Bandung, Dr. H. Barkah Rosadi mengatakan, sidang senat terbuka ini merupakan wisuda pertama yang diselenggarakan oleh Universitas Bandung dengan meluluskan 293 mahasiswa dari mulai program Sarjana, Pasca Sarjana dan D3. 

Menurutnya, sebagai program akselerasi dari STIA Bandung dan Poltekes, Sehingga, menjadi nama Universitas Bandung yang diresmikan pada 29 Agustus 2023 lalu. 

"Ini adalah program akselerasi yang tadinya STIA Bandung dan Poltekes dan digabungkan menjadi Universitas Bandung, dan ini adalah wisuda pertama," ujar Rektor Universitas Bandung, Dr. H. Barkah Rosadi. 

Dijelaskan Barkah, Universitas Bandung hanya ada satu di Jawa Barat (Jabar). Sehingga, mendapatkan atensi luar biasa dari masyarakat.

Iapun menyampaikan, bahwa fakultas Kesehatan dan Teknik di Universitas Bandung sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan Rumah Sakit (RS). Pasalnya, karena salah satu prasyarat untuk akreditasi harus ada ijazah rekam medis. 

"Program ini yang sedang dikembangkan di Universitas Bandung," ucapnya. 

Selain fakultas kesehatan dan teknik, Barkah menilai, bahwa fakultas Administrasi dan Bisnis di Universitas Bandung juga sangat dibutuhkan kualitasnya. 

"Kita masih tahap awal dan ada beberapa yang harus diperbaiki dengan salah satunya perkembangan kampus di Universitas Bandung," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Nadya Kinasih

Sumber: Liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x