KPU KBB Berduka, Freni Satria Tutup Usia Akibat Serangan Jantung Saat Bertugas di Cirebon

- 13 Desember 2023, 18:33 WIB
Kasubag Perencanaan Data dan Informasi KPU KBB Freni Satria Mulya tutup usia akibat serangan jantung saat bertugas di daerah Cirebon. Jawa Barat /Foto : Humas KPU KBB //   
Kasubag Perencanaan Data dan Informasi KPU KBB Freni Satria Mulya tutup usia akibat serangan jantung saat bertugas di daerah Cirebon. Jawa Barat /Foto : Humas KPU KBB //   /

GALAMEDIANEWS - Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan Data dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Freni Satria Mulya, dikabarkan meninggal dunia pada Rabu 13 Desember 2023 sore.

Freni dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung saat menjalankan tugas persiapan Pemilu Serentak 2024, di daerah Cirebon. Jawa Barat.

"Iya betul (meninggal dunia), saya dapat kabar dari rombongan yang ikut ke sana. Almarhum sempat pingsan dan dibawa ke rumah sakit. Tiba-tiba saya dapat kabar beliau meninggal dunia," kata Komisioner KPU Bandung Barat, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, Cep Suryana saat dihubungi pada Rabu, 13 Desember 2023.

Baca Juga: Debat Capres Gambarkan Arah Program Kerja

Dijelaskan Cep Suryana, jenazah akan diberangkatkan dari Cirebon pukul 17:00 WIB. Sebab, janazah Freni rencangnanya akan disemayamkan di daerah Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

"Rencananya, jenazah berangkat dari Cirebon pukul 17:00 WIB. Sekarang sedang dikafani dan mengurus beberapa administrasi di rumah sakit. Rencananya jenazah berangkat pukul 5 sore. Paling dari Cirebon memakan waktu kurang lebih 3 jam," ucapnya.

Menurut Cep Suryana, kepergian Freni membawa duka mendalam bagi kolega di KPU. Pasalnya, sosok almarhum dikenal pekerja keras, cepat, pantang menyerah, sekaligus punya integritas tinggi dalam menjalankan tugas-tugas Pemilu.

Selanjutnya, kata Cep Suryana, Freni merupakan Alumnus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung jurusan Ilmu Komunikasi Jurnalistik itu juga dikenal sosok ramah, santun, dan penebar senyum.

Baca Juga: CARA CEK PENERIMA BLT El Nino November - Desember 2023, Berikut Proses Pencairan

Halaman:

Editor: Ryan Pratama

Sumber: liputan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah