Daun Senna Obat Herbal Luar Biasa bisa Mencegah dan Mengobati Berbagai Penyakit

- 15 Desember 2023, 11:30 WIB
 Ilustrasi pohon Senna alexandrina atau pohon senna/ pixabay/TisiFo
Ilustrasi pohon Senna alexandrina atau pohon senna/ pixabay/TisiFo /

GALAMEDIANEWS - Daun senna atau dikenal juga sebagai godong Senna. adalah salah satu ramuan alami yang telah digunakan selama berabad-abad dalam pengobatan tradisional Indonesia

Nama ilmiahnya adalah Senna alexandrina, selama bertahun-tahun, daun senna telah dikenal sebagai pencahar alami yang efektif dan memiliki berbagai manfaat lainnya bagi kesehatan.

Seorang dokter yang content nya banyak beredar dr Cahyono sp. naturopathy dalam akun tiktok mengatakan “ Nabi kita setiap 3 bulan sekali melakukan cuci usus”. “ Kalau mau sehat cuci usus, bahkan ada penelitian di Amerika, dari 100 orang penderita osteoartritis, ternyata setelah diperiksa ususnya kotor, dan setelah dibersihkan 90 orang sembuh sakitnya” lanjut dr. cahyono sp.

Saluran pencernaan yang sehat akan membuat banyak organ tubuh akan bekerja optimal, pembuangan racun dan sisa-sisa makanan yang menjadi gangguan bagi tubuh akan membuat tubuh lebih sehat.

Baca Juga: Kamu Penderita Infeksi Saluran Kemih, Inilah Resep Ramuan Herbal Ampuh Mengatasi Penyakit 

Manfaat Daun Senna Yang Luar Biasa

Daun Senna mempunyai reputasi yang tidak diragukan sejak zaman dahulu kala sebagai herbal yang kuat.

1.Pencahar Alami yang Efektif
Sebagai obat pencahar yang sangat efektif deng cara senyawa aktif dalam daun ini merangsang otot dalam usus juga membantu gerakan usus yang lancar dan alami.

2. Detoksifikasi Tubuh
Daun senna mempunyai kemampuan dalam membantu detoksifikasi tubuh, artinya membantu membersihkan limbah dan racun yang dapat mengganggu kesehatan secara menyeluruh.

3. Pengelolaan Berat Badan yang Lebih Efektif
Mengkonsumsi daun senna dapat membantu mengatur gerakan usus secara teratur, yang dapat membantu mencegah sembelit dan kembung. Selain itu, dengan mempromosikan pencernaan yang lebih sehat, daun senna dapat membantu Anda menjaga berat badan yang sehat dengan lebih mudah.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah