Pilih Mantan, Sepakati Kontrak Baru dengan Tottenham Hotspur Gareth Bale Pastikan Comeback Emosional

- 17 September 2020, 11:45 WIB
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale.
Pemain Tottenham Hotspur Gareth Bale. /instagram.com/spursofficial/

GALAMEDIA - Tujuh tahun bersama Real Madrid dengan hubungan yang memburuk dengan pelatih Zinedine Zidane dalam beberapa musim terakhir, Gareth Bale akhirnya kembali ke klub asal Liga inggris, Tottenham Hotspur dalam comeback yang emosional.

Dikutip Galamedia dari Sportsmail, Kamis (17 September 2020) sempat diberitakan bakal dipinjamkan pada Setan Merah, Rabu malam Bale sepakat kembali merumput bersama The Lillywhites.

Kontrak comeback pemain yang setia dengan rambut panjang itu berdurasi lima  musim dengan nilai kontrak lebih dari £ 13 juta Rp 249 miliar per tahun. Sesuai klausul setengah dari fee datang dari Bernabeu.

Baca Juga: Ini Dia Tiga Orang yang Diuji oleh Allah. Siapa yang Lulus

Sebagian dari nilai fee pemain Wales tersebut dibayarkan oleh Real Madrid. Selain itu, kabarnya kedatangan Bale ke Spurs dipicu faktor pelatih saat ini Jose Mourinho yang menginginkannya kembali.  

Belum ada indikasi kapan pengumuman resmi akan dilakukan Tottenham  yang pekan  ini berhadapan dengan Lokomotiv Plovdiv di ajang Liga Europa.

Comeback  Bale ke London Utara, tujuh tahun setelah dijual ke Madrid dengan label  rekor dunia kala itu dipenuhi sentimen.

Baca Juga: Harga Emas Turun Naik dalam Setiap Harinya, Yuk Cari Tahu Penyebabnya

Meski demikian kedatangan Bale bagi Mou merupakan kemenangan tersendiri. The Special One yang muntab usai kekalahan dari Everton Minggu lalu keukeuh menyebut Tottenham membutuhkan sosok Bale untuk menghidupkan serangan.

Negosiasi pun dipercepat setelah berdiskusi dengan bos klub Daniel Levy. Terungkpa juga jika Mou juga menginginkan Bale saat masih menukangi Madrid.

“Aku mencoba merekrutnya ke Real Madrid tapi ini tidak terwujud selama aku  di sana," ujar Mou dalam konferensi persnya kemarin.

“Tapi presiden klub mengikuti instingnya.. di musim aku pergi dari Madrid dia membawa Gareth ke Bernabeu.”

Bale menjadi pemain favorit Spurs dengan catatan statistik 56 gol dan 58 assist dalam 203 penampilan. Musim 2012-13 ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tottenham, Pemain Terbaik PFA, Pemain Muda Terbaik PFA, Pemain Terbaik Asosiasi Penulis Sepak Bola, dan Pemain Terbaik Liga Inggris.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x