TNI-Polri Bersinergi Amankan Perayaan Natal 2023 di Kabupaten Bandung

- 24 Desember 2023, 20:27 WIB
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo memantau pengamanan di Gereja ST. Martinus, Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Minggu 24 Desember 2023.
Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo memantau pengamanan di Gereja ST. Martinus, Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Minggu 24 Desember 2023. /

 

GALAMEDIANEWS - Jelang perayaan Natal 2023, tim Jibon Brimob melakukan sterilisasi Gereja dan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Bandung, Minggu 24 Desember 2023. Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo langsung memantau pelaksanaan sterilisasi tersebut.

Sterilisasi tersebut dilakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu masyarakat yang merayakan Natal merasa aman.

Baca Juga: Rekomendasi Film: The Pianist 2002, Kejamnya Nazisme

Menurut Kusworo, ada 50 gereja dan rumah ibadah yang dilakukan sterilisasi oleh Jibom Gegana Brimob.

"Hari ini kita di Polresta Bandung melakukan pengamanan 50 tempat ibadah, terdiri dari 13 gereja dan 37 rumah ibadah," katanya saat memantau pengamanan di Gereja ST. Martinus, Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dijelaskan Kusworo, selama perayaan Natal, pihaknya menempatkan 20 personil di setiap tempat ibadah untuk pengamanan. Personil tersebut terdiri dari unsur Polri, TNI dan Satpol PP.

Baca Juga: Sempat Kabur ke Cianjur, Pengeroyok Anggota Polresta Bandung Akhirnya Diciduk

Sementara Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb, Rohmat Kusmayadi yang ikut melakukan pemantauan menuturkan, di Lanud Sulaiman terdapa dua gereja. Ia berharap, dengan adanya pengamanan saat kegiatan Natal 2023 di Kabupaten Bandung khususnya di Lanud Sulaiman berjalan dengan aman dan lancar.

"Gereja di sini merupakan gereja terbesar di wilayah Kabupaten Bandung. Kami tentunya menginginkan kegiatan Natal dapat berjalan dengan lancar. Kami juga bersinergi dengan Kodim 0624/Kab. Bandung dan Polresta Bandung untuk memastikan pengamanan pelaksanaan ibadah," katanya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x