Perintahkan Camat dan Lurah untuk Melek Saat Tahun Baru, Ema: Jaga Kota Bandung Kondusif

- 31 Desember 2023, 10:40 WIB
Sekda Kota Bandung minta semua jaga Kota Bandung agar kondusif
Sekda Kota Bandung minta semua jaga Kota Bandung agar kondusif /bandung.go.id/

GALAMEDIANEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen menjaga situasi yang kondusif pada malam tahun baru 2024. Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Beliau berpesan kepada seluruh pemerintah daerah untuk menjaga mobilitas penduduk di wilayahnya. Selain itu, semua petugas Linmas harus berada di tempatnya.

"Kami minta Bapak Ibu Camat, semuanya melek. Jaga kondusifitas di wilayahnya. Kami dengar juga ada 9.000 aparat Linmas, semuanya harap diturunkan. Dan pada pukul 01.00 WIB, seluruh potensi kerumunan harap dibubarkan," ujar Ema saat di Pendopo, Jumat 29 Desember 2023.

Selain itu, pada pukul 01.00 WIB, petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan diturunkan ke jalan untuk membersihkan potensi sampah pada malam tahun baru.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Tempat Terbaik Menyaksikan Pesta Kembang Api di Bandung untuk Merayakan Tahun Baru

Baca Juga: Jadwal Penerbangan Susi Air Bandung Pangandaran Plus Harga Tiket

Sedangkan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) akan bertugas menjaga dan menangani drainase dari potensi banjir.

“Kita perlu mengerahkan patroli di seluruh wilayah. Mari kita pastikan keamanan dan ketertiban di malam tahun baru,” kata Ema.

Sebagai catatan, pada malam tahun baru 2024, Fly Over Muchtar Kusumaatmadja (Pasupati) akan ditutup mulai pukul 23.00 WIB.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x