Akibat GEMPA SUMEDANG, Hingga Saat Ini Pasien RSUD Sumedang Tinggal di Tenda Pengungsian

- 1 Januari 2024, 10:53 WIB
Akibat Gempa Sumedang, pasien RSUD dievakuasi ke halaman gedung dan lima tenda yang ditempatkan di jalan raya
Akibat Gempa Sumedang, pasien RSUD dievakuasi ke halaman gedung dan lima tenda yang ditempatkan di jalan raya /Antara Foto/Raisan Al Farisi/

GALAMEDIANEWS - Kabar duka datang dari Sumedang karena di saat masyarakat bersuka ria merayakan Tahun Baru,Gempa Sumedang mengguncang warga.

Diketahui, pada malam Tahun Baru (31/12/2023)telah terjadi tiga kali gempa Sumedang, yakni berkekuatan 4.1 magnitudo pada pukul 14.35 WIB, 3.4 magnitudo pada pukul 15.38 WIB dan 4,8 magnitudo pada pukul 20.34 WIB.

Gempa Sumedang mengakibatkan sebanyak 331 pasien RSUD Sumedang yang terdiri dari 248 pasien rawat inap dan 83 pasien dievakuasi ke halaman gedung dan lima tenda yang ditempatkan di jalan raya. 

Hasil pemantauan oleh tim gabungan, ada tiga bangunan rumah sakit yang retak meliputi gedung Paviliun, VIP dan Sakura. Tim terus menyisir titik lain untuk pengecekan lebih lanjut agar menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: GEMPA SUMEDANG Akibatkan Terowongan Tol Cisumdawu Retak

Sementara itu, RS Pakuon dalam kondisi aman, namun seluruh pasien tetap dievakuasi keluar gedung untuk mengantisipasi sampai kondisi dapat dipastikan aman dan terkendali.

Sedangkan di wilayah Babakan Hutip,terdapat 53 rumah tudak dan sebanyak 200 warga dievakuasi ke lapangan terdekat.

Tim gabungan saat inisudah mendirikan tenda lapangan untuk menampung warga terdampak gempa Sumednag ini.

Pemerintah Kabupaten Sumedang juga telah bersiaga dengan mendirikan Posko Utama di Pos Pam Nataru yang berlokasi di depan Alun-Alun Sumedang, termasuk di dalamnya posko informasi.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x