MotoGP: Vinales Raih Pole Position, Jack Miller dan Fabio Quartararo Membuntuti

- 19 September 2020, 20:48 WIB
Maverick Vinales. (Foto: twitter.com/@mvkoficial12)
Maverick Vinales. (Foto: twitter.com/@mvkoficial12) /

GALAMEDIA - Maverick Vinales meraih pole position untuk kedua kalinya secara beruntun di Sirkuit Misano untuk start terdepan Grand Prix Emilia Romagna, Sabtu 19 September 2020.

Sedangkan Jack Miller dan Fabio Quartararo akan menemani pebalap tim Monster Energy Yamaha itu di baris terdepan setelah finis kedua dan ketiga di babak kualifikasi.

Vinales kembali memecahkan rekor trek Misano dengan catatan satu menit 31,077 detik, mengungguli pebalap tim Pramac Racing 0,076 detik.

Baca Juga: Mulai 2021, BPJS Kesehatan Hapuskan Sistem Kelas

Sementara itu, Pol Espargaro menjadi pebalap KTM yang start terdepan setelah finis P4 dan rekan satu timnya, Brad Binder juga bakal start dari baris kedua di P6.

Franceco Bagnaia juga nyaris memecahkan rekor trek Misano namun catatan waktunya di lap terakhir Q2 dianulir karena melebihi batas trek. Pebalap tim Pramac Racing itu akan start di antara dua KTM di P5.

Upaya Espargaro di lap terakhir menggeser pahlawan lokal Valentino Rossi ke P7 di atas Yamahanya di depan juara GP San Marino pekan lalu Franco Morbidelli, dan Danilo Petrucci.

Baca Juga: Cek Merchant Baru ShopeePay Minggu Ini, Siap Buat Kamu Kenyang dan Kantong Hemat

Andrea Dovizioso menyintas Q1 untuk bertarung di Q2 namun hanya mampu finis P10 untuk Ducati, satu slot di belakang rekan satu timnya.

Sesi kualifikasi yang cukup ketat di mana sepuluh pebalap teratas di Q2 dipisahkan hanya dengan jarak 0,5 detik.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x