Siap-Siap! Bansos BPNT Segera Cair Mulai Januari 2024, Simak Jadwalnya Berikut Ini

- 10 Januari 2024, 12:50 WIB
 Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024/Pixabay @Eko Anug
 Ilustrasi bansos BPNT tahap 1 Januari 2024/Pixabay @Eko Anug /

 

GALAMEDIANEWS – Bantuan Sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diperkirakan akan mulai disalurkan pada Januari 2024 ini.

Pemerintah masih akan melanjutkan program penyaluran bansos, termasuk juga BPNT. Bantuan ini dikabarkan akan mulai bisa dicairkan pada Januari-Februari 2024.

Bagi masyarakat yang ingin memastikan namanya masuk dalam daftar Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), maka bisa melakukan pengecekan dengan mengunjungi website kemenkes dialamat cekbansos.kemensos.go.id.

BPNT merupakan salah satu program bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat miskin dan rentan miskin untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Baca Juga: Terbaru! Daftar 4 Bansos Cair Tahun 2024, Cek Daftar Selengkapnya di Sini

Sesuai namanya, bantuan ini diberikan dalam bentuk nontunai. Penerima akan mendapatkan sebuah kartu dan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan membeli bahan pangan di e-warong yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Adapun untuk besarannya, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan mendapatkan dana BPNT sejumlah Rp200.000 per bulannya.

Bantuan ini akan disalurkan setiap dua bulan hingga tiga bulan sekali, sehingga PM akan mendapatkan dana sebesar Rp400.000 hingga Rp600.000 saat melakukan pencairan, sesuai dengan rentan waktunya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x