Terbaru! Daftar 4 Bansos Cair Tahun 2024, Cek Daftar Selengkapnya di Sini

- 10 Januari 2024, 10:59 WIB
Bantuan sosial (bansos) pemerintah di tengah pemilu dikritik, diduga dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan elektora
Bantuan sosial (bansos) pemerintah di tengah pemilu dikritik, diduga dimanfaatkan untuk mengambil keuntungan elektora /

 

GALAMEDIANEWS – Daftar Bantuan Sosial (Bansos) yang akan cair di bulan Januari 2024. Penasaran bansos apa saja? Berikut uraiannya.

Memasuki tahun baru 2024, pemerintah masih akan menggelontorkan beberapa Bantuan Sosial (Bansos). Ada beberapa kategori bansos yang dijadwalkan akan cair pada Januari 2024 ini.

Setidaknya akan ada empat bantuan sosial (bansos) yang dikabarkan akan digelontorkan oleh pemerintah mulai Januari 2024.

Pemerintah masih akan meneruskan program bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang masuk dalam daftar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan data Kementerian Sosial (Kemensos) maupun kementerian/lembaga lainnya.

Kelanjutan penyaluran bansos ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan seperti kenaikan harga bahan pokok.

Baca Juga: DAFTAR BANSOS yang Siap Meluncur di Awal Tahun Ini

Daftar Bansos Cair Mulai Januari 2024

Berikut ini daftar bansos yang dikabarkan akan cair mulai Januari 2024 sebagaimana dirangkum GalamediaNews dari kemensos.go.id.

  1. Program Keluarga Harapan (PKH)

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) ditujukan kepada keluarga sangat miskin (KSM) sesuai kriteria yang mana untuk datanya didapatkan dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x