Bansos BPNT dan PKH Siap Cair Januari 2024, Cek Status Penerima Bisa Dilakukan Lewat Ponsel  

- 15 Januari 2024, 12:31 WIB
Bansos BPNT dan PKH cair Januari 2024/ Instagram @bank_indonesia
Bansos BPNT dan PKH cair Januari 2024/ Instagram @bank_indonesia /

GALAMEDIANEWS – Program penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) telah berhasil dilakukan pemerintah pada tahun 2023 lalu. Dan saat ini, akan ada beberapa bansos yang penyalurannya masih akan diteruskan hingga 2024 nanti.

Diantara bansos pemerintah yang akan dilanjut penyalurannya pada tahun 2024 ini adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan juga bansos PKH.

Tahap pertama pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk periode 2024 ini dikabarkan akan segera dilakukan pada Januari-Februari 2024 ini.

Sebagaimana dilansir dari situs resmi Kemensos, Bansos BPNT ini ditujukan kepada masyarakat dengan syarat Penerima Manfaat yang telah terpenuhi dan juga telah terdaftar dalam Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Ini Ciri-ciri Penerima Bansos BPNT 2024, Cair 2,4 Juta Cukup Pakai HP untuk Cek Daftar Nama, KPM Siapkan KTP

Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia akan memberikan bansos dalam berbentuk bantuan pangan kepada golongan keluarga kurang mampu yang dikenal dengan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan nilai nominal sebesar Rp400 ribu hingga Rp600 ribu.

Adapun untuk bansos PKH, Penerima Manfaat akan mendapatkan bantuan dengan besaran yang berbeda. Sesuai dengan kategori masing-masing peserta.

Bantuan PKH ini dibagi ke dalam beberapa kategori yaitu kategori ibu hamil, kategori anak dengan pendidikan, SD, SMP, SMA, hingga kategori disabilitas.

Halaman:

Editor: Lina Lutan

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x