Ingin Jadi Content Creator? Ketahui 4 Jenisnya Dahulu

- 17 Januari 2024, 12:32 WIB
Content Creator, Apa Saja Jenis-Jenisnya?
Content Creator, Apa Saja Jenis-Jenisnya? /Pixabay @ StartupStockPhotos/

GALAMEDIANEWS – Seiring dengan perkembangan internet yang semakin pesat, profesi content creator menjadi profesi yang diminati sebagian orang. Khususnya oleh anak-anak muda. Nah,  tertarik ingin terjun menjalani profesi tersebut?

 Menurut Kang Don, content creator dapat dilihat berdasarkan tujuannya. Dari sudut pandang ini, ada 4 jenis content creator. “Ada tiga jenis sebenarnya,” tutur pria yang menekuni profesi content creator sejak tahun 2014. Nah, apa sajakah itu?

1.        Content Creator Informatif

 Jenis yang pertama yaitu content creator informatif.  Pembuat konten menyuguhkan informasi-informasi yang menarik.

 “Konten yang dibuat isinya informatif. Harus bisa dikemasnya, jadi nggak datar. Bisa berupa tulisan atau video. Bisa juga tulisan yang ada infografisnya. Ini informasinya harus sesuai dengan kemauan audiensnya,” tuturnya

Selain skill menulis yang baik, Kang Don menyebut beberapa skill lainnya yang mendukung. “Tulisannya harus mengaiir. Harus juga bisa desain grafis, edit foto, dan edit foto. Yang jadi tolok ukur kinerjanya yaitu traffic,” ungkapnya.

Baca Juga: 3 Tips Jadi Content Creator Sukses dari Praktisi Berpengalaman

2.      Content Creator Marketing

Jenis kedua yaitu marketing. Tujuannya menjual produk kepada konsumen. Untuk menjadi content creator jenis ini, Kang Don menyebut bahwa memahami kemampuan teknik persuasif sangat penting.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah