Kritikan dari Content Creator, Momen Back Azimuth untuk EIGER

- 24 Februari 2021, 11:48 WIB
CEO Eiger Ronny Lukito sampaikan permintaan maaf soal surat keberatan yang viral.
CEO Eiger Ronny Lukito sampaikan permintaan maaf soal surat keberatan yang viral. /Tangkapan layar Instagram @eigeradventure /Instagram @eigeradventure


GALAMEDIA - PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) yang menaungi brand EIGER Adventure, pada tanggal 5 Februari lalu merilis sebuah video pernyataan dan permohonan maaf dari CEO Ronny Lukito, menanggapi sebuah peristiwa yang kurang berkenan bagi rekan-rekan content creator.

Melalui video itu, Ronny Lukito menjelaskan bahwa kejadian tersebut menjadi teguran sekaligus pelajaran yang sangat berharga baginya untuk menjadi pribadi yang lebih baik, mau mendengarkan masukan dan berkomitmen untuk melakukan perbaikan yang menyeluruh, terutama dalam hal berkomunikasi, baik ke internal maupun eksternal.

“Kami menghormati dan mendukung kesungguhan hati beliau dan bersama-sama memiliki komitmen untuk kedepannya memberlakukan perbaikan-perbaikan yang nyata dan menyeluruh,” kata Christian Hartanto Sarsono, Deputy CEO PT Eigerindo MPI dalam siaran persnya, Rabu 24 Februari 2021.

Baca Juga: Hasil Survei, Publik Merasa Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi Periode Kedua di Tengah Pandemik Covid-19

“Kami pun terus mempererat silaturahmi dengan rekan-rekan content creator dan melihat sambutan mereka yang begitu hangat, kami pun semakin antusias untuk segera bertukar pikiran dan belajar dari mereka.”

Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari kejadian ini. Salah satunya, komunikasi internal yang efektif dan “dua-arah” adalah kunci dari terjaganya alur koordinasi dan pengambilan keputusan yang baik.

Selain itu, komunikasi internal merupakan faktor penting dalam membangun organizational identification, dimana karyawan merasa bangga untuk bekerja, memiliki rasa aman dan rasa memiliki kepada perusahaan. Ini menjadi salah satu sorotan dalam langkah-langkah perbaikan yang dimaksud oleh Ronny Lukito dalam videonya.

Baca Juga: Direktur Aspal Beton Hutama Karya Dipanggil KPK Sebagai Saksi Kasus Dugaan Perizinan Kota Cimaho

“Komunikasi yang selalu positif dalam era yang terbuka seperti sekarang menjadi kunci. Semua kritik dan saran merupakan cara yang tepat untuk membangun brand menjadi semakin besar. Apapun yang akan dilakukan EIGER pasca kejadian ini akan sangat menarik untuk diperhatikan,” ujar aktivis brand lokal, Arto Biantoro.

Galih Donikara, pendaki senior sekaligus Manager EIGER Adventure Service Team (EAST) menjelaskan, dalam dunia pendakian, pada metode navigasi kami mengenal “back azimuth” yang biasanya digunakan untuk mengecek apakah perjalanan yang ditempuh lurus atau tidak saat kita berjalan di sudut yang ditentukan untuk mencapai tujuan. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x