Bongkar Dugaan Pelanggaran Pemilu, Jurnalis RMOLJabar Dipiting OTK

- 23 Januari 2024, 22:11 WIB
Stop kekerasan terhadap jurnalis/Foto ANTARA //
Stop kekerasan terhadap jurnalis/Foto ANTARA // /

GALAMEDIANEWS - Jurnalis RMOLJabar, Alvin Iskandar yang bertugas melaksanakan pemberitaan di wilayah Cimahi-Kabupaten Bandung Barat (KBB), diduga mendapat intimidasi dan tindakan kekerasan dari tiga orang tidak dikenal (OTK) di halaman kantor Desa Wangunsari, Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Sabtu 13 Januari 2024 sore.

Menurut pengakuan Alvin, bahwa dirinya tengah menjalankan tugas jurnalistik untuk meliput terkait dugaan keterlibatan Kades dalam dugaan kasus pelanggaran netralitas Pemilu yang ditangani Bawaslu KBB.

Namun saat melakukan tugas jurnalistik, Alvin mengaku, bahwa dirinya langsung mendapatkan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh tiga orang yang tidak dikenal dengan di piting dari belakang di bagian leher.

Baca Juga: Optimis Terpilih ke DPR, Partai Buruh Tebar Janji Soal Warga Miskin Dapat Rp 500 Ribu Perbulan

Meski demikian, Alvin menjelaskan, dirinya berusaha membela diri dan berontak. Sehingga ketiga orang tak dikenal tersebut kocar kacir kabur ke dalam gang sekitar depan Kantor Desa Wangunsari.

"Saya sedang mengambil foto kantor Desa Wangunsari, lalu ada datang tiga orang tidak dikenal langsung memiting leher saya sambil berkata 'kamu yang bikin berita kades'. Merasa terpojok spontan saya berusaha membela diri," ujar Alvin Iskandar jurnalis RMOLJabar di PWI KBB pada Selasa, 23 Januari 2024.

Setelah melakukan perlawanan, Alvin menyebutkan, ciri-ciri OTK yang telah menyerang dirinya berperawakan paruh dan dua orang pemuda dengan memakai jaket warna hitam dan biru.

Baca Juga: Politisi Erwin Sembiring Jadi Terpopuler Dikalangan Anak Muda, Begini Hasil Surveinya

"Ciri-cirinya ada yang 2 orang memakai jaket hitam dan jaket biru, tapi setelah saya kejar mereka menghilang," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x