Optimis Terpilih ke DPR, Partai Buruh Tebar Janji Soal Warga Miskin Dapat Rp 500 Ribu Perbulan

- 23 Januari 2024, 21:24 WIB
Partai Buruh tebar janji jika kadernya terpilih masuk ke DPR siap bantu warga miskin dapat ATM dan transferan Rp 500 ribu / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS //
Partai Buruh tebar janji jika kadernya terpilih masuk ke DPR siap bantu warga miskin dapat ATM dan transferan Rp 500 ribu / Foto : Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS // /

GALAMEDIANEWS - Partai Buruh optimistis bisa meloloskan 20 sampai dengan 30 kursi bagi para kadernya ke Senayan dalam kontestasi Pemilu 2024 yang tinggal 21 hari.

Berdasarkan hasil survei internal yang dilakukan Partai Buruh, elektabilitas partai yang berlogo padi dan didominasi warna oranye itu sudah mencapai 4,7 persen.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan, Partai Buruh melakukan kampanye hari yang ketiga dengan memilih Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang notabene wilayah basis petani dan juga basis buruh. Bahkan, massa dari Kabupaten Bandung, Kota Bandung dan Kota Cimahi juga turut hadir dalam acara kampanye di KBB.

Baca Juga: Politisi Erwin Sembiring Jadi Terpopuler Dikalangan Anak Muda, Begini Hasil Surveinya

Menurutnya, Partai Buruh ingin menyampaikan hasil elektabilitas Partai Buruh dari survei internal yang sudah mencapai 4,7 persen. Sehingga Partai Buruh sudah dapat dipastikan lolos ke Senayan dan meloloskan 20 sampai 30 kursi DPR RI.

"Pada waktu masuk ke Senayan nanti, kami akan berfokus salah satunya pada upah yang layak, yakni naik 15 persen dan jaminan sosial, serta reformal agraria," ujar Presiden Partai Buruh, Said Iqbal saat ditemui di gedung HBS Cimareme, Bandung Barat, Selasa 23 Januari 2024.

Terkait jaminan sosial, kata Said Iqbal, ada lima program jaminan sosial yang bakal diperjuangkan Partai Buruh pada dua tahun pertama di DPR RI dan bersama DPRD Provinsi dengan memberikan DPRD Kabupaten /Kota. Bahkan, Partai Buruh akan memperjuangkan jaminan makanan dan jaminan pengangguran unemployment insurance.

Baca Juga: Rasanya Tidak Kalah dengan Bintang 5, Resep Ayam Goreng Marinasi Sambal Aduk Terasi Pedas Asam

"Apa itu jaminan makanan? Yaitu kita akan meminta negara melalui APBN dan APBD memberikan jaminan makanan dalam bentuk cash money transfer. Jadi, mentransfer uang cash ke ATM yang nanti akan diberikan ke setiap warga miskin di seluruh Indonesia," ucapnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x