CATAT! Jadwal Pencairan Bansos PKH 2024, Tahap 1 Segera Disalurkan Kepada KPM, Segini Besaran yang Diterima

- 30 Januari 2024, 13:16 WIB
Ilustrasi Bansos PKH 2024 CAIR Januari-Maret 2024/Pixabay @Ekoanug/ Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews
Ilustrasi Bansos PKH 2024 CAIR Januari-Maret 2024/Pixabay @Ekoanug/ Kolase Putri Ari Dhani @GalamediaNews /

 

GALAMEDIANEWS – Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) menjadi salah satu dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) pemerintah yang akan segera cair. Sesuai jadwal, penyaluran Tahap 1 akan dilakukan pada Januari-Maret 2024 nanti.

Sesuai dengan jadwal pencairan, Bansos PKH 2024 ini akan dibagi dalam empat tahap pencairan di mana tahap pertama akan disalurkan mulai Januari 2024 hingga Maret 2024.

Keluarga Penerima Manfaat akan mendapatkan dana Bansos PKH ini dalam jumlah yang berbeda sesuai dengan kategori masing-masing penerima manfaat.

KPM Bansos PKH ini dibagi dalam tujuh kategori mulai dari kategori ibu hamil atau nifas hingga kategori anak sekolah mulai dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.

Baca Juga: SEGERA CAIR! Bansos BPNT 2024 Tahap 1, KPM Akan Terima Dana Bantuan Hingga Rp600 Ribu, Cek Jadwal Selengkapnya

Adapun untuk daftar penerima Bansos PKH ini bisa dicek melalui website resmi Kemensos dan juga bisa melalui aplikasi yang bisa diunduh di Play Store atau App Store.

Jadwal Tahap Pencairan PKH 2024

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bantuan pemerintah yang bertujuan sebagai langkah percepatan penanggulangan kemiskinan di Indonesia.

Adapun untuk jadwal pencairan bantuan PKH untuk tahun 2024 ini akan disalurkan dalam empat tahap di mana tahap 1 mulai disalurkan pada Januari-Maret 2024. Berikut jadwal lengkapnya.

Halaman:

Editor: Lina Lutan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x