Diprediksi Bakal Digenangi Banjir, Pemkot Bandung Diguyur Kucuran Dana Rp3,5 Miliar

- 23 September 2020, 20:21 WIB
Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir /

GALAMEDIA - Memasuki musim penghujan, sejumlah titik di Kota Bandung berpotensi terjadi banjir seperti di Kawasan Pagarsih, Gede Bage dan lain sebagainya. Oleh karena itu, tindakan antisipasi harus dilakukan, dengan mengoptimalkan program maupun infrastruktur penanganan banjir. 

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengatakan untuk mengantisipasi banjir di Kota Bandung, ada penambahan anggaran dalam Perubahan APBD 2020 sebesar Rp2,5 -3,5 Miliar. 

"Pada anggaran perubahan, juga sudah mendorong adanya tambahan anggaran penanganan banjir. Dari Rp 7 Miliar, kurang lebih 50 persennya untuk penanganan banjir dan sisanya untuk perbaikan dan pemeliharaan infrstruktur lainnya," ungkapnya saat dihubungi via telepon seluler, Rabu 23 September 2020.

Baca Juga: PSSI Bikin Skandal Terang-terangan Soal Transfer Pemain, Robert : Ini Tidak Masuk Akal

Meunurutnya penambahan anggaran tersebut, merupakan political will dalam penanganan banjir di Kota Bandung. Sehingga harus segera dimaksimalkan, terlebih dengan adanya prediksi kerawanan kejadian banjir di kota berjuluk "Parisj Van Java" tersebut. 

"Belum lagi dengan anggaran murni yang telah dimiliki DPU Kota Bandung, dalam penanganan banjir. Kami berharap agar upaya pencegahan banjir ini dapat lebih terencana dengan matang, sehingga banjir di Kota Bandung tidak terus berulang setiap tahunnya," tuturnya. 

Tedy menuturkan meski intensitas curah hujan mulai meningkat dan merata di seluruh wilayah di Kota Bandung, dalam beberapa waktu terakhir. Namun petugas reaksi tanggap cepat maupun Gober (Gorong Bersih) belum terlihat dilapangan. 

Baca Juga: PSSI Bikin Skandal Terang-terangan Soal Transfer Pemain, Robert : Ini Tidak Masuk Akal

"Kami meminta agar kesiapsiagaan dan kewaspadaan harus mulai ditingkatkan," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x