Content Creator Pemula Wajib Tahu, Begini Cara Membuat Rate Card Agar Banyak Brand Masuk

- 8 Februari 2024, 11:44 WIB
Ilustrasi content creator./ pixabay.com @lifeforstock
Ilustrasi content creator./ pixabay.com @lifeforstock /

 

GALAMEDIANEWS - Content Creator pemula sering kali bingung saat ditanya soal rate card. Dalam konteks content creator atau industri kreatif, rate card adalah daftar harga yang ditetapkan oleh kreator untuk layanan mereka, seperti pembuatan konten video, penulisan artikel, desain grafis, dan sebagainya.

Perkembangan teknologi yang semakin cepat banyak orang yang memanfaatkan momen tersebut salah satunya menjadi content creator.

Seorang kreator biasanya mempunyai pengaruh terhadap pengikutnya, hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh brand tertentu untuk mempromosikan produk mereka lewat kreator yang nantinya brand tersebut berharap para pengikut kreator dapat mengenali brand yang dipromosikan bahkan membeli produknya.

Baca Juga: Libur Panjang Isra Mi’raj - Imlek, Inilah Tips Berwisata Agar Tetap Aman saat Musim Penghujan

Saat ada brand yang ingin mempromosikan produk lewat kreator pasti mereka menanyakan rate card. Setiap content creator diwajibkan memiliki rate card agar brand dapat mempertimbangkan untuk dijadikan tempat promosi.

Seorang conten creator tiktok dengan nama @withmindiw memberi tahu bagaimana cara menghitung tarif hingga cara membuat template rate card dan inilah caranya.

Cara Menentukan Tarif Konten

1. Hitung rata-rata penonton video, kamu bisa mengambil 7-10 video terakhir

2. Kategori

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Tiktok @withmindiw


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x