Elektabilitas Ganjar-Mahfud Jeblok, AMIN Melonjak Dekati Prabowo-Gibran

- 10 Februari 2024, 13:45 WIB
Potret Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres yang siap bertarung dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 (dari kiri ke kanan), yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud.
Potret Ketiga Pasangan Capres dan Cawapres yang siap bertarung dalam ajang kontestasi Pilpres 2024 (dari kiri ke kanan), yakni Anies-Muhaimin, Prabowo-Gibran dan Ganjar-Mahfud. /Beny Kawistoro

GALAMEDIANEWS - Lembaga Survey and Polling Indonesia (SPIN) merilis hasil survei terkini dimana elektabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden, Ganjar Pranowo-Mahfud MD jeblok.

Sedangkan elektabilitas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau pasangan AMIN, melonjak dekati Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menembus angka 54,8 persen.

"Elektabilitas pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran sebesar 54,8 persen, unggul dari pasangan calon Anies-Muhaimin dan Ganjar- Mahfud," tutur Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu, 10 Februari 2024.

Baca Juga: Anies Baswedan Pamer Kumpul Akbar AMIN di JIS: Belum Pernah Ada yang Sebanyak Ini

Baca Juga: Perayaan Tahun Baru Imlek 2024 di Jabar Berlangsung Aman dan Kondusif

Lanjut dia, untuk posisi kedua diraih pasangan calon nomor urut 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebesar 24,3 persen.

Sementara di posisi ketiga, pasangan calon nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, dengan elektabilitas 16,1 persen. "Tersisa 4,8 persen responden yang belum menentukan pilihan," ujarnya.

Menurut dia, perbedaan elektabilitas Prabowo-Gibran dan dua pasangan calon lain sangat besar.

Baca Juga: Ribuan Orang Padati Kumpul Akbar AMIN di JIS, Anies Baswedan: Ora Butuh Duitmu, Butuhe Kepemimpinanmu

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x