WOW! Bayar Rp 100 Ribu Bisa Makan Durian Sepuasnya, Hanya di BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung

- 21 Februari 2024, 23:08 WIB
Ilustrasi: Jangan lewatkan BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung, Rp 100 ribu bebas makan durian sepuasnya./ Pexels @Hong Son
Ilustrasi: Jangan lewatkan BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung, Rp 100 ribu bebas makan durian sepuasnya./ Pexels @Hong Son /

GALAMEDIANEWS – Pecinta durian wajib merapat ke BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung yang akan digelar Jumat 23 Februari 2023, di Lapangan Upakarti, Soreang. Karena di event ini, pengunjung cukup bayar Rp 100 ribu, sudah bisa makan durian sepuasnya.

BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung ini tentu akan menjadi momen berkesan dan wajib masuk dalam list acara akhir pekan kali ini untuk bisa makan buah yang mendapat julukan Si Raja Buah tersebut.

Event BEDAS Festival Durian melibatkan masyarakat umum, karyawan Pemkab Bandung, pedagang dan UMKM serta wisatawan. Singkatan BEDAS di sini merupakan kepanjangan dari Bisnis dan Edukasi Durian Alangkah Senangnya yang menjadi tema besar acara ini.

"Setiap orang yang datang ke Bedas Festival Durian ini, bisa makan durian sepuasnya dan hanya bayar Rp 100 ribu per-orang," ujar Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Ningning Hendasah dalam keterangannya di Soreang, Selasa 20 Februari 2024.

Baca Juga: Berikut Manfaat, Kandungan Nutrisi, dan Olahan Buah Durian serta Cara Menanam dan Merawat Pohon Durian

BEDAS Festival Durian ini pertama kali digelar pemerintah daerah dalam sejarah kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna selama 2,9 tahun ini menjabat. Melalui rangkaian event ini, turut dilaksanakan sosialisasi investasi kebun durian, sosialisasi teknik permilahan buah durian, lelang buah durian, stand penjual buah durian.

"Kemudian ada stand penjualan bibit durian unggulan, stand aneka olahan durian, lomba makan durian dan lomba olahan durian untuk PKK dan DWP," kata Bupati Dadang Supriatna yang kerap disapa Kang DS.

Kenapa Dilaksanakan Bedas Festival Durian?

Menurut Bupati Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung merupakan daerah peringkat ke-8 di Jawa Barat yang menghasilkan buah durian dengan jumlah yang terhitung besar.

BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung, yuk makan si Raja Buah sepuasnya./ Diskominfo
BEDAS Festival Durian Kabupaten Bandung, yuk makan si Raja Buah sepuasnya./ Diskominfo

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: Diskominfo Kabupaten Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x