2 Peringatan Mengesankan di Tanggal 23 Februari 2024, Intip Sejarah Dibalik Peristiwa Tersebut

- 23 Februari 2024, 14:23 WIB
Ilustrasi kalender dibulan februari/pixabay @geralt
Ilustrasi kalender dibulan februari/pixabay @geralt /

GALAMEDIANEWS – Pada tanggal 23 Februari ada beberapa peringatan yang penting dan cukup menarik. Peringatan ini cukup mengharukan dan dapat menggebrak seluruh dunia. Peringatan tersebut adalah Hari Internasional Memerangi Bullying dan Hari Perdamaian.

Lalu apa sejarah dan hal menarik dibalik peristiwa tersebut? Yuk kita simak info nya.

Hari Internasional Memerangi Bullying

Stand Up to Bullying atau Hari Internasional Memerangi Bullying berawal dari sebuah peristiwa yang ada di Kanada. Tentunya peringatan ini muncul dari kisah dua siswa asal Kanada yang membela siswa lainnya yang terkena penindasan.

Siswa yang terkena Bully tersebut dicaci maki ketika memakai kemeja merah muda ke sekolah. Tak terima akan hal tersebut dua orang siswa ini membelanya dengan membeli 50 kemeja merah muda dan dibagikan ke teman-teman sekelasnya untuk dipakai di esok hari. Setelah itu semua teman kelas nya bersama memakai kemeja merah muda yang telah dibelikan oleh dua orang siswa tersebut.

Baca Juga: 21 Februari 2024: Menilik Sejarah dan Tujuan dari 2 Peringatan Penting Ini

Tindakan mengharuskan sekaligus unik ini mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kanada, Amerika Serikat dan negara lain. Pada tahun berikut nya viral di berbagai dunia untuk ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Memerangi Bullying dengan mengenakan kemeja merah muda.

Alhasil sampai saat ini tanggal 23 Februari diperingati sebagai Hari Internasional Memerangi Bullying.

Hari Perdamaian

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: National Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x