Caleg DPRD KBB Fraksi Golkar Curigai Soal Hasil Rekap Suara, Ketua PPK Kecamatan Ngamprah Beri Jawaban ini

- 25 Februari 2024, 17:49 WIB
PPK Kecamatan Ngamprah melaksanakan pleno yang bertempat di Desa Tanimulya KBB
PPK Kecamatan Ngamprah melaksanakan pleno yang bertempat di Desa Tanimulya KBB /Deni Supriatna /GALAMEDIANEWS /

GALAMEDIANEWS - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Eber NH Simbolon memantau langsung perekapan hitungan suara yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ngamprah yang bertempat di Desa Tanimulya. Bandung Barat. Jawa Barat. 

Caleg KBB dari Fraksi Golkar itu mengatakan, bahwa hasil yang dibacakan oleh PPK Kecamatan Ngamprah bukan hasil rekap yang sedang berlangsung. Tetapi hasil yang sudah direkap sebelumnya.

Oleh karenanya, Eber menyebutkan, mencurigai adanya kekhawatiran terhadap hasil rekap yang dihitung. Pasalnya, hasil tersebut dibacakan langsung ditempat. 

Baca Juga: Pileg 2024, Ini 5 Besar Caleg DPRD Kab. Bekasi dengan Suara Tertinggi di 7 Dapil, Golkar Teratas

" Wajar jika kita mencurigai ketika hasil rekap itu yang dihitung dibacakan disini. Maka kita akan ada ke khawatiran terhadap siperekap, karena siapa tahu mereka punya hubungan dengan orang lain dan Ini menjadi persoalan kita," ujar Eber NH Simbolon saat ditemui dilokasi pada Minggu, 25 Februari 2024.

Menurut Eber, pihaknya meragukan keakuratan rekap suara yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Ngamprah. Sebab, bukan hasil pleno yang dibacakan. 

"Kita masih meragukan rekap tersebut. Karena bukan hasil C Pleno yang di bacakan melainkan yang dibacakan disini itu yang sudah di rekap. Yang sudah jadi. Harusnya itu di bacakan di C pleno langsung di rekap disitu. Tapi ini tidak justru di bacakan langsung, "ucapnya. 

Selain itu, Eber mengungkapkan, bahwa semua saksi yang berada di tempat hanya bisa mengikutin hasil yang sudah di rekap. Sehingga, hal tersebut diduga menjadi salah satu kecurigaan terhadap penghitungan suara bagi para Caleg.

"Tapi kalau seandainya disitu dibacakan dan disitu di rekap maka kelihatan keabsahan daripada hasil perekapan," tuturnya. 

Halaman:

Editor: Tatang Rasyid

Sumber: liputan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x