225 Ribu Formasi CASN 2024 Dibuka untuk Fresh Graduated, SimakSyarat dan Tata Cara Membuat Akun SSCASN

- 28 Februari 2024, 13:21 WIB
Portal ASN Karier, tempat mendaftar bagi CASN 2024/Tangkapan layar website SSCASN
Portal ASN Karier, tempat mendaftar bagi CASN 2024/Tangkapan layar website SSCASN /

GALAMEDIANEWS – Formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 telah dibuka oleh Kementerian Pendayaan Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRAB).

Formasi CASN ini dibuka untuk 225 ribu orang untuk lulusan baru atau fresh graduate yang siap untuk bekerja di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam seleksi CASN 2024.

"Jadi kurang lebih 225.000 totalnya untuk des graduate di pemerintah pusat. Nah untuk fresh graduate di pemerintah pusat ini peruntukannya adalah di IKN," Ucap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dikutip dari Antara pada Senin 26 Februari 2024.

Baca Juga: Latio Camilan Viral di Dunia Maya, Sudah Bersertifikat Halal?

Pada jadwal untuk membuka seleksi ini akan dilangsungkan pada April 2024, sesaat sebelumnya dimundurkan dari rencana yakni pada Maret 2024.

Setelah mereka resmi dipilih menjadi CASN maka harus segera siap untuk dipindahkan ke IKN.

"Dari sekarang sejak diumumkan dia sudah untuk IKN sehingga suatu saat apakah tahun depan, dua tahun lagi, tiga tahun lagi mereka pindah ke IKN, mereka mestinya langsung pindah," Ucap Azwar Anas.

Sebanyak 225.000 formasi ini merupakan bagian dari total alokasi pemerintah bagi lulusan baru sebanyak 2,3 juta formasi untuk seleksi CASN 2024. Formasi ini dubuka untuk dosen, guru, tenaga kesehatan termasuk di dalamnya talenta digital.

Baca Juga: SBM Poltekpar Resmi Dibuka, Segera Daftar Kuota Terbatas!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA sscasn.bkn.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x