Menelusuri Hancurnya Perpustakaan Alexandria

- 29 Februari 2024, 13:01 WIB
Menelusuri hancurnya Perpustakaan Alexandria./ Tangkapan layar ilustrasi perpustakaan Alexandria worldhistory.org/library_of_Alexandria//
Menelusuri hancurnya Perpustakaan Alexandria./ Tangkapan layar ilustrasi perpustakaan Alexandria worldhistory.org/library_of_Alexandria// /

 

GALAMEDIANEWS – Sebuah kisah yang penuh dengan tragedi, dan kehilangan besar dalam sejarah peradaban manusia. Menyelidiki hancurnya Perpustakaan Alexandria sebuah tempat yang dikenal sebagai, salah satu tempat pengetahuan terbesar di dunia kuno.

Bagaimana rasanya jika semua ilmu pengetahuan yang dikumpulkan, selama berabad-abad lenyap dalam sekejap.

Hal tersebut terjadi pada Perpustakaan Alexandria, bangunan megah yang memuat ratusan ribu gulungan ilmu pengetahuan, filsafat dan seni hancur dalam tragedi yang mengejutkan.

Baca Juga: Punya Gitar Klasik? Ini 4 Hal yang harus Diketahui Pemula

Apa yang menyebabkan hancurnya perpustakaan yang begitu penting ini, apakah oleh serangan musuh, bencana alam atau karena perbuatan manusia sendiri.

Untuk menemukan jawabannya kita mesti menelusuri ke masa lalu dan, mengungkap rahasia dibalik tragedi ini.

Fakta yang mengejutkan adalah bahwa hancurnya perpustakaan Alexandria, mungkin tidak disebabkan oleh satu peristiwa tunggal. Tetapi oleh serangkaian yang terjadi selama, berabad-abad lamanya.

Mulai dari serangan Julius Cesar pada tahun 48 sebelum Masehi, serangan Julius Cesar menyebabkan sebagian besar koleksi awal perpustakaan hancur dan terbakar.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Tiktok @pusaranwaktu_


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x