Satlantas Polresta Bandung Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Catat Waktunya

- 2 Maret 2024, 14:19 WIB
Polresta Bandung akan melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024
Polresta Bandung akan melakukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024 /dok Polresta Bandung./

 

GALAMEDIANEWS - Mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung menggelar Operasi Keselamatan Lodaya 2024.

Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede seusai menggelar apel gelar pasukan menjelaskan, dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024 ini sebanyak 528 personil gabungan dikerahkan

"Personil gabungan ini terdiri dari Satlantas Polresta Bandung, TNI dan Dishub," kata Maruly di Mapolresta Bandung, Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca Juga: CEK! Jadwal Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2024 Dilaksanakan Kemenhub, Berikut Jumlah Kuota

Menurutnya, Operasi Keselamatan Lodaya 2024 yang digelar serentak oleh jajaran polres se-Polda Jawa Barat bertujuan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terutama menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idulfitri.

Sementara Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom menjelaskan, ada tujuh sasaran prioritas selama Operasi Keselamatan Lodaya 2024 di wilayah Kabupaten Bandung.

Sasaran operasi tersebut diantaranya tidak menggunakan helm, safetybelt, melawan arus, melebihi batas kecepatan, dibawah pengaruh alkohol, lalu juga ada odol serta lainnya.

"Intinya tujuh pelanggaran prioritas itu merupakan salah satu penyebab kecelakaan atau fatalitas tertinggi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x