Tim SAR Hingga Jumat Malam Belum Temukan Pesawat Kargo Milik Smart Air, Warga Mendengar Ada Suara Dentuman

- 9 Maret 2024, 03:37 WIB
Sebuah pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air dilaporkan hilang kontak pagi ini setelah lepas landas dari bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita tujuanl Binuang, Krayan, Nunukan pada pukul 09.25 WITA
Sebuah pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air dilaporkan hilang kontak pagi ini setelah lepas landas dari bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat pada pukul 08.25 Wita tujuanl Binuang, Krayan, Nunukan pada pukul 09.25 WITA /Antara Foto/

 

 

 

GALAMEDIANEWS - Tim SAR gabungan hingga Jumat (8/3) malam, pukul 19.00 Wita, belum berhasil menemukan pesawat kargo milik maskapai penerbangan Smart Air yang dilaporkan hilang kontak, Jumat (8/3) sekitar pukul 09.25 Wita.

Pesawat Smart Air type Pilatus Pc6 tersebut lepas landas dari Bandara Internasional Juwata Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (8/3) pukul 08.25 Wita dengan tujuan Binuang, Krayan, Nunukan.

Pesawat tersebut diawaki Capt. Pilot M. Yusuf dan seorang Engineer on Board (EOB), Deni S. Tercatat pesawat Smart Air tersebut membawa muatan kargo dengan berat total 583 Kg, berupa sembako yang mendapatkan subsidi ongkos angkut (SOA).

Baca Juga: Boeing 777 United Airlines Lepas Ban belakang Saat Lepas Landas

Pencarian pesawat Smart Aviation PK SNE yang hilang kontak di wilayah Binuang, Kalimantan Utara itu, menggunakan Heli Bell Kodam VI/Mulawarman.

"Menuju lokasi menggunakan Heli BELL 412 EPI REG. HA. 5224 milik Kodam VI Mulawarman," kata Kepala Basarnas Tarakan Syahril di Tarakan, saat dihubungi Antara, Jumat (8/3).

Heli BELL berangkat dari Tarakan menuju Binuang dengan estimasi 45 menit dan tiba pukul 17.43. Dengan penumpang sebanyak enam orang dari Rescuer Kansar Tarakan dan empat Crew Heli.

Heli mencoba memasuki titik yang diterima LUT Australia pada koordinat 3°44'9.10"N115°55'45.36" akan tetapi tertutup awan dan terdapat banyak bukit tinggi. "Memasuki koordinat yang diterima LUT Singapura pada koordinat 3°44'10.00"N 115°50'53.58"E dengan hasil nihil," ujarnya.

Tim SAR Gunakan Heli Bell untuk pencarian pesawat kargo Smart Air
Tim SAR Gunakan Heli Bell untuk pencarian pesawat kargo Smart Air

 

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x