PLN Membuka Pendaftaran 'Mudik Gratis Mudik Asyik Bersama BUMN' untuk 10 Ribu Orang, Berikut Syaratnya

- 17 Maret 2024, 11:00 WIB
Pemberangkatan pemudik pada 'Mudik Asyik Bersama BUMN' tahun 2023./ANTARA/HO-PLN UID Jakarta Raya
Pemberangkatan pemudik pada 'Mudik Asyik Bersama BUMN' tahun 2023./ANTARA/HO-PLN UID Jakarta Raya /

GALAMEDIANEWS – Jika Anda ingin mudik bersama keluarga untuk bertemu dengan saudara atau orang tua di kampung halaman, bisa mengikuti mudik gratis dari PT PLN (Persero).

PT PLN (Persero) membuka pendaftaran mudik dengan kuota 10 ribu orang, yang dimulai pendaftaran pada hari Sabtu, 16 Maret 2024. Program tahunan mudik yang diselenggarakan oleh PLN dan Kementerian BUMN.

Baca Juga: Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

PT PLN (Persero) memberi kesempatan bagi masyarakat untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah di kampung halaman melalui penyediaan transportasi yang terjangkau dan aman.

"PLN menyediakan lebih dari 10 ribu kuota mudik yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, dikutip dari Antara, Minggu, 17 Maret 2024.

Program ini adalah agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh perseroan bersama-sama dengan Kementerian BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

Darmawan menjelaskan, 'Mudik Asyik Bersama BUMN' ini berawal dari tingginya statistik pemudik yang menggunakan sepeda motor yang mempunyai risiko paling tinggi dibandingkan kendaraan lain.

Selain itu juga, agenda ini menekan penggunaan kendaraan pribadi dalam rangka mereduksi emisi karbon dari sektor transportasi.

Baca Juga: Mudik Gratis Bersama Taspen 2024, Keberangkatan dari Jakarta Telah Dibuka!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x