Mengapa Harus Diciptakan Dajjal dan Setan untuk Sesatkan Manusia, Ternyata Ini Alasan Sebenarnya?

- 31 Maret 2024, 13:30 WIB
Diciptakan Dajjal dan Setan untuk Sesatkan Manusia./  freepik @freepik
Diciptakan Dajjal dan Setan untuk Sesatkan Manusia./ freepik @freepik /

GALAMEDIANEWS – Mengapa harus diciptakan dajjal dan setan agar mengganggu manusia sampai akhir zaman kelak. Bukankah kalau semua umat beragama tak akan merasa terganggu tanpa kehadiran mereka.

Setiap umat Muslim juga akan beriman seluruhnya tanpa ada yang melakukan kemaksiatan. Tapi, kalau ini terjadi maka tak ada yang akan masuk neraka dan bagaimana nasib malaikat penjaga pintu neraka.

Adanya surga dan neraka seolah untuk menyadarkan manusia kalau untuk berbuat kebaikan pasti akan diberikan surga, dan orang yang terus berperilaku buruk akan mendapatkan azab dan masuk neraka, seharusnya ini juga menjadi pengingat dari Allah mengenai akhlak dan perbuatan.

Ada tanda khas yang berada di dahi dajjal yakni kata kafir yang bisa dilihat oleh orang beriman dna diberikannya ia kekuatan untuk menguasai dunia agar merasa sombong akan dirinya sendiri sehingga akan masuk ke neraka bersama para setan dan iblis.

Baca Juga: Berusia Setengah Abad, Dajjal Bakal Ngaku Nabi selama 40.000 Hari di Muka Bumi, di Sini Munculnya

.Allah Ta'ala berfirman:
 
ٱلَّذِينَ يَذۡكُرُونَ ٱللَّهَ قِيَٰمٗا وَقُعُودٗا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمۡ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلۡقِ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلۡأَرۡضِ رَبَّنَا مَا خَلَقۡتَ هَٰذَا بَٰطِلٗا سُبۡحَٰنَكَ فَقِنَا عَذَابَ ٱلنَّارِ

Artinya: "orang-orang yang selalu mengingat Allah sambil berdiri, duduk atau dalam keadaan berbaring, dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata), “Ya Tuhan kami juga tidaklah Engkau menciptakan semua ini sia-sia; Maha Suci Engkau, lindungilah kami dari azab neraka." (QS Ali 'Imran : Ayat 191).

Allah menciptakan manusia selalu ada peran antagonis dan protagonis dimana dimulai dari iblis dan nabi Adam, yang mana iblis diminta untuk sujud ke hadapan nabi Adam tapi menolak dan akhirnya akan mengganggu anak cucu nabi Adam sampai hari kiamat kelak. Dan akhirnya justru diteruskan oleh Qabil dan Habil.


Dilansir dari YouTube Islam Populer pada Minggu, 31 Maret 2024. Adapun tanda – tanda hari kiamat yakni munculnya dajjal, ya'juj dan ma'juj, bencana, pembunuhan, anak durhaka, wanita berpakaian seksi, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: YouTube Islam Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x