Cara Menghilangkan Malas dan Ini Doanya Agar Terhidar dari Malas  

- 2 Oktober 2020, 13:58 WIB
Ilustrasi zikir
Ilustrasi zikir /

 

GALAMEDIA - Ketika manusia mulai merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari, biasanya rasa malas itu akan muncul membuat kita sering bersantai, tidur, makan dan sebagainya.

Seperti saat ini ditengah Pendemi COVID 19 ini yang mewajibkan setiap orang untuk melakukan kegiatan dari rumah seperti WFH (Work From Home) lalu anak sekolah yang belajar di rumah, dimana kita dibatasi untuk beraktifitas diluar rumah membuat kita MAGER (malas Gerak).

Berusaha menghilangkan rasa malas harus kita upayakan sekuat tenaga, karena pada dasarnya malas akan datang menghampiri. Rasa malas akan bisa kita hindari ketika datang menyerang semangat dan mencoba mematikan semangat kita.

Baca Juga:   Berkonsep Pariwisata, Ini Bocoran Film yang Tengah Dibuat Joe di Oktober

Ada beberapa cara untuk menghilangkan malas, Ade Herman Surya Direja membagikan tipsnya Dalam buku “Untuk Mahasiswa: sebuah Pesan Inspiratif Pemantik Semangat” berikut ini cara untuk menghilangkan rasa malas yang menghampiri, yaitu:

1. Berwudhu atau mandi ketika rasa kantuk datang.

2. Merubah posisi, seperti awalnya dari posisi duduk berubah menjadi berdiri, namun jangan merubah posisi menjadi berbaring bisa-bisa kebablasan tidur.

3. Menghirup udara yang segar pada saat subuh atau membuka jendela-jendela kamar atau rumah untuk menambah kesegaran karena kebutuhan oksigen akan tercukupi.

4. Menggerakkan otot-otot tubuh, salah satunya dengan berjalan-jalan keliling rumah atau beres-beres, merapikan tempat tidur, menyapu, mengepel dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x