UPDATE INFO!!! Kecelakaan Bus Rosalia Indah di KM 370 Ruas Tol Semarang-Batang Diduga Akibat Sopir Mengantuk!

- 11 April 2024, 14:53 WIB
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/4024). ANTARA/HO-Humas Polda Jateng/aa. (Handout Humas Polda Jateng)
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang, Jawa Tengah, Kamis (11/4/4024). ANTARA/HO-Humas Polda Jateng/aa. (Handout Humas Polda Jateng) /

GALAMEDIANEWS - Pihak kepolisian menyatakan penyebab kecelakaan bus Rosalia Indah di KM 370 ruas Tol Semarang-Batang di wilayah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Kamis (11/4), diduga akibat sopir bus kelelahan dan mengantuk.

Demikian ditegaskan Kakorlantas Irjen Pol. Aan Suhanan saat melihat dari dekat kondisi korban selamat dalam kecelakaan tersebut, di RS Islam Kendal, Kamis (11/4).  "Dugaan awal sudah lelah. Kemungkinan terjadi 'microsleep" di TKP sehingga terjadi kecelakaan tunggal," kata Aan.

Menurut dia, kemungkinan penyebab kecelakaan tersebut didasarkan atas keterangan pengemudi bus bernama Jalur Widodo.

Baca Juga: 7 Tewas dalam Kecelakaan Maut di Tol Semarang-Batang, Sopir Bus Rosalia Indah Mengantuk

Sempat Berganti Bus Karena Bermasalah, Namun tidak Ada Pergantian Pengemudi

Selain itu, lanjut Aan, dari keterangan pengemudi juga diketahui bahwa bus sempat bermasalah dan diganti di KM 227 ruas Tol Pejagan-Palimanan. "Sempat berganti kendaraan, namun pengemudi tidak berganti," katanya.

Ia mengatakan bus tersebut mengangkut 34 penumpang dari Bekasi dengan tujuan Jawa Timur. Dalam kecelakaan tunggal itu, tercatat ada tujuh orang penumpang meninggal dunia, yang terdiri dari empat orang dewasa dan tiga anak-anak.

Empat korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut telah teridentifikasi dan telah dikonfirmasikan kepada pihak keluarga korban. Sedangkan untuk 17 orang korban yang mengalami luka kini masih dirawat di RS Islam Kendal.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Rosalia Indah di KM 370+200 Tol Batang-Semarang Segera direspons Cepat Oleh Jasa Marga 

Polisi Mencatat Ada 199 Kasus Kecelakaan Lalu lintas di Sejumlah Wilayah di Indonesia Saat Hari Raya Idul Fitri 

Sementara itu, Kepolisian Negara Republik Indonesi (Polri) mencatat ada 199 kasus kecelakaan lalu lintas di sejumlah wilayah di Indonesia bertepatan pada Hari Raya Idul Fitri 1145 H/2024 M, Rabu (10/4).

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x