Prakiraan Cuaca di Riau Tanggal 16 April 2024, Waspada Hujan Lebat Hingga Angin Kencang

- 16 April 2024, 08:23 WIB
Ilustrasi: Prakiraan Cuaca di Riau./ Pixabay @wikimediaimages
Ilustrasi: Prakiraan Cuaca di Riau./ Pixabay @wikimediaimages /

GALAMEDIANEWS - Provinsi Riau dan sekitarnya pada bulan April 2024 ini masih mengalami cuaca yang berubah-ubah setiap harinya. Masyarakat setempat diharapkan untuk tetap memperbarui informasi terkait prakiraan cuaca sebelum menjalani aktivitas.

Beberapa hari terakhir, kondisi di beberapa daerah di Riau menunjukkan adanya kabut ringan dengan suhu sekitar 26 derajat Celcius saat pagi hari. Meskipun tidak ada tanda-tanda yang cukup jelas akan turunnya hujan saat pagi, masyarakat yang beraktivitas diharapkan tetap mempersiapkan jas hujan atau payung sebelum keluar rumah.

Persiapan tersebut untuk berjaga-jaga akan perubahan cuaca yang cukup cepat dari waktu ke waktu. Apalagi curan hujan yang turun dalam beberapa hari terakhir menunjukkan intensitas sedang hingga lebat.

Untuk prakiraan cuaca Selasa, 16 April 2024, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) sudah menurunkan  peringatan dini di sebagian wilayah kabupayten Kampar, kabupaten Rokan Hilir, kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Siak, kabupaten Pelalawan, Kota Dumai, kabupaten Indragiri Hilir, kabupaten Indragiri Hulu, kabupaten Bengkalis, dan kota Pekanbaru.

Menurut informasi yang sudah diturunkan, daerah-daerah tersebut akan turun hujan dengan intensitas sedang sampai lebat. Disertai pula petir dan angin kencang. Kelembapan udara masing-masing daerah berada di angka 80 hingga 100 persen.

Baca Juga: Bandung 'Diserang' Cuaca Ekstrem Minus 5 Derajat Celcius

Prakiraan cuaca di Riau

Dikutip dari laman resmi BMKG, berikut prakiraan cuaca di provinsi Riau, pada Selasa, 16 April 2024 untuk beberapa daerah.

  1. Dumai

Siang: hujan ringan

Malam: hujan ringan

Halaman:

Editor: Feby Syarifah

Sumber: BMKG AccuWeather


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x