INFO PENTING YANG HARUS DISIMAK!!! BMKG Siapkan Informasi Terperinci dan Akurat Soal Cuaca Selama Mudik 2024!

- 3 April 2024, 14:28 WIB
Ilustrasi - Cuaca
Ilustrasi - Cuaca /Pixabay/

 

 

 

GALAMEDIANEWS – Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Dwikorita Karnawati mengatakan kebutuhan akan informasi mengenai cuaca sangatlah diperlukan oleh masyarakat selama mudik Lebaran 2024 nanti.

Untukitu, ia menganjurkankepada seluruh masyarakat, terutama para pemudik untuk terus mengakses dan memahami informasi cuaca yang ada selama dalam perjalanan.

Penegasan Dwikorita tersebut disampaikan saat melakukan Rapat Kerja dengan tajuk Persiapan Mudik 2024 bersama Komisi V DPR-RI. Hadir dalam kesempatan tersebut,  antara lain Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI Basuki Hadimuljono, Kepala Basarnas Kusworo, dan Kakorlantas POLRI Aan Suhanan.

Baca Juga: 155 Ribu Personel Siap Amankan Mudik Lebaran 2024

Informasi Soal Cuaca Dirangkum Di dalam Satu Aplikasi, Yaitu InfoBMKG

"Terdapat beberapa platform sumber informasi yang bisa digunakan untuk informasi cuaca seperti, INA-SIAM khusus untuk penerbangan, INA-WIS untuk maritim, dan SIGNATURE-BMKG untuk darat," kata Dwikorita.

Dikatakan Dwikorita, informasi tersebut dirangkum di dalam satu aplikasi, yaitu InfoBMKG. Selain itu, BMKG juga menyediakan informasi cuaca untuk tempat ibadah, informasi cuaca jalur tol, informasi cuaca di lokasi wisata, dan informasi cuaca di jalur laut. Semua tersedia secara lengkap dan terperinci datanya.

Baca Juga: Kemenhub Lakukan Pengaturan Lalu Lintas dan Pembatasan Angkutan Barang Antisipasi Lonjakan Arus Mudik

Halaman:

Editor: H. Bambang Priambodo

Sumber: bmkg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x