Para Bikers Wajib Tau, Pantau Kemacetan Arus Balik dengan Gunakan Google Maps, Begini Caranya!

- 18 April 2024, 08:43 WIB
Ilustrasi: Cara Pantau Kemacetan Arus Balik dengan Gunakan Google Maps, bikers harus tahu./  pixaba @ArtTower
Ilustrasi: Cara Pantau Kemacetan Arus Balik dengan Gunakan Google Maps, bikers harus tahu./ pixaba @ArtTower /

 

GALAMEDIANEWS – Untuk para pemudik yang menggunakan sepeda motor sepertinya harus wajib tau pantau kepadatan lalu lintas gunakan sepeda motor.  Apalagi, gak mau kan kalau harus lama di perjalanan.

Maka, dari itu menggunakan aplikasi navigasi seperti Google Maps, tampaknya bisa digunakan untuk mencari kelengkapan informasi mengenai kemacetan alamat lokasi tujuan. Bahkan juga bisa mengetahui jarak tempuh hingga kepadatan lalu lintas.

Tapi, kendati mudah untuk dilakukan masih ada aja yang sulit untuk menemukan rute yang tepat, sehingga alhasil terjebak macet lagi deh, sepeda motor memang tidak boleh melewati jalan tol dan itu kenapa juga tetap alami kemacetan.

Baca Juga: Cara Gunakan Google Street View untuk Pantau Kepadatan Jalan Arus Balik dan Biar Cepat sampai Rumah

Dikutip google.co.id/maps pada Kamis, 18 April 2024. Berikut ini cara gunakan Google Maps untuk pemudik sepeda motor:

1. Buka aplikasi Google Maps, pastinya pastikan itu telah terinstall di perangkat dan pastikan juga telah tersambung di jaringan internet.

2. Pilih lokasi tujuan dengan mengetiknya di kolom pencarian dengan memastikan sudah tepat dan tidak ada kesalahan dari lokasi sekarang dan tujuan yang ingin dicapai.

3. Klik tampilan satelit untuk permudah melihat rute menuju lokasi yang diinginkan, pemudik juga dapat dengan jelas melihat rute yang diambil beserta kontur topografi atau bangunan di sepanjang jalanan.

4. Klik Direction untuk temukan lokasi yang dituju.

Halaman:

Editor: Feby Syarifah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x