Cara Gunakan Google Street View untuk Pantau Kepadatan Jalan Arus Balik dan Biar Cepat sampai Rumah

- 17 April 2024, 17:39 WIB
Google Street View permudah arus balik./freepik/@freepik
Google Street View permudah arus balik./freepik/@freepik /

GALAMEDIANEWS - Memantau kemacetan saat arus balik memang harus dilakukan oleh para pemudik. Hal ini bisa membuat kita tak lama di perjalanan dan selamat sampai tujuan.

Tak hanya menggunakan Google Maps saja karena memantau kondisi mudik bisa dengan gunakan Google Street View sehingga kepadatan arus balik bisa teratasi.

Jalan panturan biasanya akan mengalami kemacetan, begitu juga tol dari Cikampek – Jakarta pasti akan tersendat oleh banyaknya kendaraan.

Untuk menghindari menggunakan Google Maps menawarkan rute alternatif yang ditandai dengan garis abu – abu ketika rute utama berwarna merah itu pertanda kemacetan. Namun, alangkah baiknya untuk check terlebih dahulu dengan gunakan Google Street View hal ini guna untuk memastikan apakah jalur alternatif itu bisa dilalui oleh kendaraan atau kondisi jalannya baik tanpa hambatan apapun.

Baca Juga: Yuk Kenali Berikut Tanda-tanda Kamu Lelah Secara Mental, Bukan Secara Fisik!

Google Street View bertujuan untuk memberikan representasi visual terkait lingkungan sekitar yang terintegrasi dengan Google Maps, hal ini bisa memungkinkan para pengguna untuk mengevaluasi jalur yang ditempuh.

Dikutip dari laman google.com/streetview pada Rabu, 17 April 2024. Cara menggunakan Google Street View:

1, Cari jalan alternatif gunakan Google Maps.

Gunakan aplikasi Google Maps dan mencari rute jalan alternatif. Pastikan ponsel terhubung ke internet untuk menggunakan fitur ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Website Google Street View


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x