Gmail akan Ditutup pada 1 Agustus 2024? Ini Klarifikasi Google

- 24 Februari 2024, 22:07 WIB
Gmail/Tangkapan Layar Gmail
Gmail/Tangkapan Layar Gmail /

GALAMEDIANEWS – Ramai informasi hoax di media sosial X bahwa Gmail akan ditutup pada 1 Agustus 2024 nanti. Gmail akan mulai berhenti beroperasi dan menutup semua layanannya. Hal ini artinya bahwa Gmail sudah tidak akan bisa lagi menerima dan menyimpan email.

Kabar ini dilansir dari unggahan X @growing_daniel yang mengunggah tangkapan layar berisikan kiriman surat dari Google mengenai Gmail.

"this is insane. I hate this Company," atau "ini tidak masuk akal, saya benci perusahaan ini," tulisnya dalam akun X

Sementara unggahan tangkapan layar dari surat tersebut ber judul "Google is sunsetting Gmail atau Google sedang menghentikan Gmail" . Surat tersebut berisikan seperti ini;

"Pengguna Gmail yang terhormat,

Kami menjangkau untuk membagikan pembaruan penting tentang Gmail. Setelah bertahun-tahun menghubungkan jutaan orang di seluruh dunia, memungkinkan komunikasi tanpa batas dan membina koneksi yang tak terhitung jumlahnya, perjalanan Gmail akan segera berakhir. Mulai 1 Agustus 2024, Gmail secara resmi akan dihentikan, menandai berakhirnya layanannya. Ini berarti bahwa mulai tanggal ini, Gmail tidak akan lagi mendukung pengiriman, penerimaan atau penyimpanan email."

Baca Juga: Cara Mudah Mengatasi Lupa Password Gmail Melalui HP hingga PC

Selain itu ada beberapa netizen lain yang menuliskan hal serupa di akun X bahwa Gmail akan ditutup, hal ini akhinya menyebar dan membuat kehebohan netizen lainnya. Bagaimana tidak, Gmail yang sudah digunakan oleh 1,8 miliar orang didunia ini menyatakannsecara resmi akan dihentikan.

Nyatanya karena banyak netizen yang kaget dengan postingan tersebut dan menganggap hal itu benar adanya. Google langsung merespons singkat mengenai kabar bohong yang beredar tersebut melalui akun X resmi nya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Google


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x