Google Doodle Tampilkan Sosok Mak Nyak Si Doel Anak Sekolahan, Berikut Profil Aminah Cendrakasih

- 29 Januari 2024, 09:05 WIB
Aminah Cendrakasih dalam Google Doodle hari ini Senin, 29 Januari 2024./doodles.google
Aminah Cendrakasih dalam Google Doodle hari ini Senin, 29 Januari 2024./doodles.google /

GALAMEDIANEWS - Google Doodle hari ini Senin, 29 Januari 2024 menampilkan sosok Aminah Cendrakasih. Aktris legendaris Indonesia yang memerankan sosok Mak Nyak di film “Si Doel Anak Sekolahan”.

Dalam gambar Google Doodle hari ini, Aminah Cendrakasih yang dikenal dengan sosok Mak Nyak ini tampil dengan karakter ikonik sebagaimana perannya dalam film legendaris tersebut.

Baca Juga: Cara Beli Voucher Google Play dengan Mudah, Simak Penjelasannya

Baca Juga: Masuk Peringkat Nasional, 2 SMA Terbaik di Kota Probolinggo Ini Bisa Menjadi Sekolah Favorit Saat PPDB 2024

Google Doodle menampilkan sosok Aminah Cendrakasih hari ini sebagai perayaan ulang tahunnya yang ke 86. Dalam Doodle hari ini, Mak Nyak tampil dengan mengenakan kerudung khas wanita Betawi sebagaimana perannya dalam film “Si Doel Anak Sekolah”.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan kepada Aminah Cendrakasih yang lahir di Magelang pada, 29 Januari 1938 dan tutup usia pada, 21 Desember 2022. Beliau merupakan salah satu aktris paling berbakat dan berpengaruh di industri hiburan Tanah Air.

Profil Aminah Cendrakasih yang Muncul dalam Google Doodle Hari Ini

Aminah Cendrakasih memiliki nama lahir Siti Aminah Tjendrakasih. Lahir di Magelang pada, 29 Januari 1938 dan merupakan putri dari pelawak, Husni Nagib dan artis senior, Wolly Sutinah atau lebih dikenal dengan panggilan Mak Wok.

Baca Juga: Menjadi Unggulan Nasional, 5 SMA Terbaik di Kabupaten Bojonegoro Bisa Menjadi Pilihan Sekolah Saat PPDB 2024

Aminah Cendrakasih memulai karirnya pada 1955 sebagai seorang pemain dan penyanyi di panggung sandiwara. Pada tahun yang sama, dia memperoleh kesempatan untuk tampil dalam film “Oh, Ibuku'.

Tidak berhenti di sana, pada tahun yang sama juga Aminah kembali terlibat di dalam film 'Gambang Semarang' bersama ibunya, Wolly Sutinah. Kariernya pun meroket setelah membintangi film tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: festivalfilm.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x